Connect With Us

Urus Paspor Saat Weekend Kini Bisa di TangCity Mal

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 26 Oktober 2019 | 14:37

Peresmian Pelayanan Gerai Paspor di area Rame-rame Food Carnival, TangCity Mal, Kota Tangerang, Sabtu (26/10/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang meluncurkan Gerai Paspor di area Rame-rame Food Carnival, TangCity Mal, Kota Tangerang, Sabtu (26/10/2019). Pelayanan Gerai Paspor hanya dibuka pada akhir pekan.

Gerai Paspor ini diresmikan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Imam Suyudi. Gerai ini hanya akan melayani saat akhir pekan atau weekend.

Imam mengatakan, ekspektasi masyarakat terhadap pelayanan publik termasuk pelayanan paspor cukup tinggi sehingga perlu difasilitasi.

Peresmian Pelayanan Gerai Paspor di area Rame-rame Food Carnival, TangCity Mal, Kota Tangerang, Sabtu (26/10/2019).

"Jadi, kehadiran Gerai Paspor ini adalah bentuk inovasi pelayanan publik yang diberikan oleh Kanim kelas 1 Tangerang dalam rangka memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat dengan pelayanan paspor," ujarnya.

Imam menyebut, kehadiran Gerai Paspor di TangCity Mal dapat menjawab ekspektasi masyarakat tersebut. Terlebih, Gerai Paspor di TangCity Mal  merupakan pelayanan paspor di mal secara permanen yang pertama se-Provinsi Banten.

Peresmian Pelayanan Gerai Paspor di area Rame-rame Food Carnival, TangCity Mal, Kota Tangerang, Sabtu (26/10/2019).

"Baru kali ini diadakan di mal. Makanya ini inovasi yang baik, dan kebetulan Kanim ini sedang dalam rangka proses pengusulan zona integritas wilayah bebas korupsi," jelasnya.

SYARAT KETENTUAN

Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang Dodi Karnida Halilintar Atmaja menjelaskan, Gerai Paspor TangCity Mal melayani pendaftaran walk in 

tanpa harus mendaftar secara online.

Sebanyak 40 kuota pemohon disiapkan dengan persyaratan yang cukup mudah, yakni melampirkan e-KTP dan paspor lama untuk penggantian paspor habis berlaku atau halaman penuh pada Sabtu-Minggu pukul 10.00-16.00 WIB.

"Kuotanya masih dibatasi,  hanya 40 pemohon perhari. Tetapi nanti kita evaluasi dengan melihat antusiasme masyarakat," katanya.

Baca Juga :

Direktur TangCity Mal, Norman Eka Saputra menuturkan, pengunjung di TangCity Mal perharinya mencapai 60 ribu orang.

Peresmian Pelayanan Gerai Paspor di area Rame-rame Food Carnival, TangCity Mal, Kota Tangerang, Sabtu (26/10/2019).

Sehingga, ia menyebut fasilitas pelayanan publik di TangCity Mal sangat cocok untuk memudahkan masyarakat. 

Apalagi, lokasi TangCity Mal sangat strategis, yaitu berada di jantung Kota Tangerang dan dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta.

"Selain Gerai Paspor, sebelumnya juga sudah ada Gerai Samsat dan SIM. Kami berharap Pemerintah Kota Tangerang juga turut menyediakan 

fasilitas publik di sini. Karena kehadiran berbagai fasilitas ini merupakan wujud komitmen bagi TangCity Mal untuk mendukung pemerintah," paparnya.

Kepala LP Kelas IIA Tangerang Herlin Candrawati yang merupakan pemohon perdana di Gerai Paspor TangCity Mal menyampaikan, pelayanan 

mengurus paspor sangat mudah. Menurutnya, pelayannya hanya memakan waktu 10 menit.

"Pelayanannya sangat cepat, tidak berbelit-belit dan sangat memudahkan kita mendapatkan pelayanan paspor ini. Dari depan hanya ambil antrean

 sudah langsung dilayani, tinggal menunggu billing pembayaran, langsung selesai," pungkasnya.(RMI/HRU)

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill