Connect With Us

Batik Nusantara Hadir di Bazar Sejarah Perniagaan & Potensi Rempah

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 29 Oktober 2019 | 14:28

| Dibaca : 423

Stand produk batik Nusantara usaha mikro hadir di acara Kebudayaan Maritim yang bertemakan Spice Route Culture Indonesia 2019 di halaman Transmart, Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (29/10/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Batik nusantara hadir menyemarakkan Spice Route Culture Indonesia 2019 yang diinisiasi Kementerian Koordinator Kemaritiman di halaman Transmart, Cikokol, Kota Tangerang resmi dibuka, Selasa (29/10/2019).

Dalam even bertemakan Sejarah Perniagaan dan Potensi Rempah Indonesia yang digelar selama 29-31 Oktober 2019 ini, stand UMKM batik nusantara dari TatoTato Wear sangat mencuri perhatian.

Sebab, sejumlah batik-batiknya dikenakan para model dari anggota Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kota Tangerang saat pembukaan event kemaritiman ini.

Grand Owner TatoTato Wear Henny Ambarwati mengatakan, pihaknya berjualan batik nusantara untuk menyemarakkan event ini.

"Batik yang kami jual beragam motif, yang tentunya dari nusantara. Ada batik dari Lombok, Kalimantan, Cirebon, Solo, hingga Pekalongan," ujarnya kepada TangerangNews.

TatoTato Wear merupakan UMKM asal Jakarta. Sementara desainernya asal Bandung yang cukup kompeten. Sang desainer, kata Henny, memadukan kain tenun dengan batik hingga menciptakan batik wear.

Baca Juga :

"Alhamdulillah, hampir setiap even kami turut terlibat. Selain berjualan, untuk menunjukkan kekayaan batik nusantara," jelasnya.

Ketua Genpi Kota Tangerang Korry El Yana mengaku, motif-motif batik nusantara terutama dari TatoTato Wear sangat cocok untuk dipakai dalam ragam penampilan.

"Bagus, cocok, ya. Mau kondangan, mau menghadiri acara-acara pakai batik nusantara karena memiliki desain yang menarik," tuturnya.

Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Endang Purwaningsih menambahkan, pihaknya mendorong pelaku-pelaku UMKM untuk memamerkan dagangannya dalam sejumlah even besar.

"Kami pastinya support kemajuan pelaku UMKM demi menggerakkan roda ekonomi masyarakat," pungkasnya.

Ada sebanyak 31 pelaku UMKM asal Tangerang dan Jakarta yang memamerkan produk unggulannya dagangannya, mulai dari kuliner hingga fashion.(RAZ/HRU)

BISNIS
Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan Creartive Culture Home (C2H)

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

SPORT
Persita Tangerang Vs Arema FC Imbang dengan Skor 2-2

Persita Tangerang Vs Arema FC Imbang dengan Skor 2-2

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:57

TANGERANGNEWS.com-Persita kembali unjuk gigi dengan menahan imbang tim tuan rumah, Arema FC dengan skor 2-2 dalam pekan kesembilan gelaran BRI Liga 1 2021/2022

PROPERTI
SOUTH78, Showroom Furniture Jadi Sentra Kreatif Desain Arsitektur di Tangerang

SOUTH78, Showroom Furniture Jadi Sentra Kreatif Desain Arsitektur di Tangerang

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-SOUTH78 sebuah showroom furniture di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, hadir merangkul berbagai lapisan dari disiplin kreatif, seperti arsitektur, desain interior, graphic design

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin