Connect With Us

Tahanan Wanita Kabur dari Lapas

| Senin, 5 Juli 2010 | 18:15

Arthalyta Suryani (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Seorang tahanan Lembaga Pemasrakatan (Lapas) Wanita Tangerang bernama Rusmi bin Husen, 51, melarikan diri pada Sabtu (3/6), dengan cara berbaur dengan para pengunjung.

Rusmi merupakan narapida yang dijerat hukuman 9 bulan penjara karena kasus tersangkut kasus penipuan ini kabur dari Blok Menara di bagian depan yang diperuntukan untuk tahanan titipan.

Kepala Lapas Wanita Dewasa Tangerang Etty Nurbaiti, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, pada hari Sabtu lalu diberlakukan jam kunjungan bagi tahanan dan napi hingga pukul 13.00. Rusmi baru diketahui tidak ada di kamar nomor empat Blok Menara pada pukul 16.30 saat seluruh tahanan masuk kamar. "Saat dihitung tidak ada satu, dia sekamar sembilan orang," tegas Etty, Senin (05/7).

Dugaan kaburnya Rusmi dengan menyelinap diantara pengunjung dikuatkan karena tidak ada kerusakan dan bekas lompat pada tembok. “Rusmi kemungkinan kabur dengan cara membaur dengan pengunjung, sebab dia belum mengenakan seragam narapidana, masih berpakaian biasa," kata Etty.

Etty menambahkan, pihaknya akan membuat berita acara pemeriksaan (BAP) kepada 11 petugas jaga yang ada saat kejadian untuk melakukan pemeriksaan. “Besok petugas yang berjaga itu akan saya periksa, guna pengusutan bagaimana kaburnya Rusmi," ujar Etty.

Menurut Etty, Rusmi telah divonis hakim sembilan bulan penjara, namun karena belum mendapat petikan putusan dan belum dieksekusi kejaksaan statusnya belum narapidana sehingga belum diberikan seragam tahanan. Rusmi sudah menjalani tahanan hampir lima bulan di Blok Menara karena terlibat kasus penipuan dan melanggar pasal 378 KUHP.(rangga)
 
WISATA
Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Jumat, 6 September 2024 | 11:40

Salah satu hotel bintang tiga di Kota Tangerang telah resmi melakukan rebranding, yakni memperbarui nama dan fasilitasnya demi meningkatkan kenyamanan tamu.

SPORT
Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Kamis, 29 Agustus 2024 | 09:59

Timnas Indonesia U-20 mencetak sejarah usai berhasil menaklukkan Timnas Argentina U-20 dalam laga pembuka mini turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 28 Agustus 2024.

PROPERTI
Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Minggu, 1 September 2024 | 11:54

PT Purinusa Jayakusuma, pengembang Aryana Karawaci Tangerang, merespon positif langkah pemerintah yang memperpanjang insentif 100% Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill