Connect With Us

PGRI Tangerang Ingin Guru Tidak Dibebankan Tugas Administrasi

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 10 November 2019 | 12:10

| Dibaca : 5754

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia Kota Tangerang, Jamaluddin saat diwawancarai awak media, Minggu (10/11/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan beban guru saat ini sangat berat.

Menurut dia, pada satu sisi guru diminta untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Namun, guru dibebankan juga dengan tugas administrasi untuk menyelesaikan laporan pekerjaan. 

"Makanya kami dari PGRI, khususnya pada tingkat pusat sedang memperjuangkan adanya penyederhanaan birokrasi bagi guru," jelasnya di Kota Tangerang, Minggu (10/11/2019).

Jamaluddin menuturkan, dengan adanya penyederhanaan birokrasi administrasi dapat membuat guru fokus dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).

"Artinya membangun sumber daya manusia yang unggul bukanlah sebuah keniscayaan," tuturnya.

Jamaluddin berharap, pada momentum hari guru tahun ini, pemerintah dapat meningkatkan kesejahteraan bagi guru. Apalagi masih cukup banyaknya tenaga guru honorer.

"Tentu dengan mudahnya birokrasi dan adanya kesejahteraan bagi guru, beban kerja guru dapat menjadi ringan," pungkasnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Senin, 26 Juli 2021 | 13:30

Oleh: Wulan Suci, Mahasiswi London School of Public Relation

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab