Connect With Us

Hari Pahlawan, Veteran Tabur Bunga di TMP Taruna

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 10 November 2019 | 14:12

| Dibaca : 555

Sejumlah veteran bersama aktivis melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kota Tangerang dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019). (Komunitas Taman Potret (Kotret) / Komunitas Taman Potret (Kotret))

TANGERANGNEWS.com—Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2019 yang jatuh pada 10 November, sejumlah veteran bersama aktivis dan pelajar menggelar apel kehormatan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Tangerang, Minggu (10/11/2019).

Setelah apel kehormatan yang berlangsung dengan khidmat, mereka pun langsung menaburkan bunga di makam-makam pahlawan, salah satunya makam Daan Mogot.

BACA JUGA:

Saat memimpin apel kehormatan, Wakil Ketua Pemuda Panca Marga Kota Tangerang Susanto menyampaikan, seluruh generasi muda di Kota Tangerang untuk aktif menjaga dan merawat kebhinekaan.

Hal itu dilakukan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap bangsa Indonesia dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur karena memperebutkan kemerdekaan Indonesia.

"Kebhinekaan harus tetap dijaga untuk memperkuat berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Santoso berharap Hari Pahlawan selalu diperingati. Bahkan, kegiatan peringatan itu harus dikembangkan.

Sehingga, generasi muda mampu menjadi pahlawan dengan menghasilkan ide kreatif untuk kemajuan Kota Tangerang.

"Indonesia akan maju jika generasi muda tidak melupakan sejarah," ucapnya.

Ketua Cabang Sapma Kota Tangerang Haris Setiawan menambahkan, tujuan pihaknya menyelenggarakan acara tersebut untuk mengedukasi pemuda agar tidak melupakan sejarah.

Menurutnya, peran pemerintah sangat dibutuhkan untuk memperkenalkan sejarah bangsa kepada generasi muda. Salah satunya dengan rutin mengunjungi museum dan mengamalkan nilai luhur pancasila.

"Dengan kegiatan ini, para generasi muda dapat mengenal secara langsung sosok para pahlawan yang masih sehat," katanya.

Acara peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan dengan diskusi kebangsaan yang berlangsung di gedung KNPI Kota Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Kementerian PUPR Pelajari Proyek Township BSD City

Kementerian PUPR Pelajari Proyek Township BSD City

Jumat, 22 Oktober 2021 | 22:17

TANGERANGNEWS.com-Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempelajari pembangunan pusat pertumbuhan kota baru proyek township BSD City Tangerang, Banten

BANTEN
Edan! Mantan Kades di Serang Nekat Korupsi Dana Desa Buat Nikahi Istri Muda

Edan! Mantan Kades di Serang Nekat Korupsi Dana Desa Buat Nikahi Istri Muda

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:02

TANGERANGNEWS.com-Seorang mantan kepala desa (kades) Kepandean, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, berinisial YS, 43, nekat korupsi dana desa sebesar Rp500 juta

KOTA TANGERANG
Pekan Depan, Siswa SD di Kota Tangerang Bisa Ikuti PTM asal Sudah Vaksinasi

Pekan Depan, Siswa SD di Kota Tangerang Bisa Ikuti PTM asal Sudah Vaksinasi

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 15:19

TANGERANGNEWS.com-Semua siswa sekolah dasar (SD) di Kota Tangerang dapat mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) mulai pekan depan apabila sudah menerima vaksinasi dan mendapatkan persetujuan dari orang tua

NASIONAL
Waspada! Begini Cara Membedakan Pinjol Legal dan Ilegal

Waspada! Begini Cara Membedakan Pinjol Legal dan Ilegal

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11:14

TANGERANGNEWS.com – Belakangan ini masyarakat diramaikan dengan terbongkarnya kasus-kasus pinjaman online (pinjol) ilegal di berbagai kota. Banyak masyarakat yang sangat dirugikan oleh perusahaan pinjol ilegal

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin