Connect With Us

Siswa SMP Kunjungan Belajar ke LPKA Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 November 2019 | 20:51

Rombongan siswa SMPK IPEKA Puri Jakarta melakukan kunjungan belajar di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Tangerang, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Senin (11/11/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Rombongan siswa SMPK IPEKA Puri Jakarta melakukan kunjungan belajar di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Tangerang, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Senin (11/11/2019).

Mereka berinteraksi dengan anak-anak didik pemasyarakatan (andikpas). Mereka juga berbagi kasih ilmu dan sejumlah perlengkapan sandangan untuk andikpas.

Plt Kepala LPKA Klas I Tangerang Dedy Cahyadi mengatakan, kunjungan belajar tersebut juga sebagai bahan refleksi bagi siswa SMP agar bisa mawas diri.

"Sehingga tidak menjadi anak yang berkonflik dengan hukum," ujarnya kepada TangerangNews.

Menurutnya, LPKA Klas I Tangerang selalu menyambut baik kedatangan masyarakat umum yang turut berpartisipasi dalam pembinaan kepada anak didiknya.

"Pintu kami selalu terbuka lebar," ucapnya.

Menurutnya, edukasi yang diberikan dari masyarakat umum juga sebagai salah satu upaya bersama untuk menghapus stigma negatif bagi andikpas.

"Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi pihak-pihak lain yang seharusnya mempunyai tanggung jawab atau kewajiban melakukan hal yang sama untuk lebih care lagi," pungkasnya.

LPKA Klas I Tangerang kerap dikunjungi masyarakat umum untuk berbagi kasih. Selain rombongan siswa SMPK IPEKA Puri Jakarta, beberapa waktu lalu juga LPKA Klas I Tangerang mendapat kunjungan edukasi dari Akar Jeruji.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill