Connect With Us

Siswa SMP Kunjungan Belajar ke LPKA Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 November 2019 | 20:51

| Dibaca : 1078

Rombongan siswa SMPK IPEKA Puri Jakarta melakukan kunjungan belajar di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Tangerang, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Senin (11/11/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Rombongan siswa SMPK IPEKA Puri Jakarta melakukan kunjungan belajar di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Tangerang, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Senin (11/11/2019).

Mereka berinteraksi dengan anak-anak didik pemasyarakatan (andikpas). Mereka juga berbagi kasih ilmu dan sejumlah perlengkapan sandangan untuk andikpas.

Plt Kepala LPKA Klas I Tangerang Dedy Cahyadi mengatakan, kunjungan belajar tersebut juga sebagai bahan refleksi bagi siswa SMP agar bisa mawas diri.

"Sehingga tidak menjadi anak yang berkonflik dengan hukum," ujarnya kepada TangerangNews.

Menurutnya, LPKA Klas I Tangerang selalu menyambut baik kedatangan masyarakat umum yang turut berpartisipasi dalam pembinaan kepada anak didiknya.

"Pintu kami selalu terbuka lebar," ucapnya.

Menurutnya, edukasi yang diberikan dari masyarakat umum juga sebagai salah satu upaya bersama untuk menghapus stigma negatif bagi andikpas.

"Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi pihak-pihak lain yang seharusnya mempunyai tanggung jawab atau kewajiban melakukan hal yang sama untuk lebih care lagi," pungkasnya.

LPKA Klas I Tangerang kerap dikunjungi masyarakat umum untuk berbagi kasih. Selain rombongan siswa SMPK IPEKA Puri Jakarta, beberapa waktu lalu juga LPKA Klas I Tangerang mendapat kunjungan edukasi dari Akar Jeruji.(MRI/RGI)

BANDARA
Ini Kriteria Penumpang Bisa Tes PCR Hasil 3 Jam di Bandara Soekarno-Hatta

Ini Kriteria Penumpang Bisa Tes PCR Hasil 3 Jam di Bandara Soekarno-Hatta

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, memberi layanan tes COVID-19 dengan metode RT-PCR di Airport Health Center (AHC) yang hasilnya dapat diketahui 3 jam saja

SPORT
Bertanding Besok, Persita Sudah Pegang Kelemahan Arema FC

Bertanding Besok, Persita Sudah Pegang Kelemahan Arema FC

Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:15

TANGERANGNEWS.com-Sukses mengamankan poin maksimal di laga kandang pekan kedelapan melawan Persikabo pekan lalu, kini Persita tancap gas untuk kembali fokus di laga pekan kesembilan

KAB. TANGERANG
Penyegelan Sekolah oleh Warga Disesalkan Dindik Kabupaten Tangerang

Penyegelan Sekolah oleh Warga Disesalkan Dindik Kabupaten Tangerang

Rabu, 27 Oktober 2021 | 07:01

TANGERANGNEWS.com-Adanya penyegelan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kiarapayung oleh warga yang mengaku sebagai ahli waris lahan sekolah tersebut disesalkan pihak Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin