Connect With Us

Massa Demokrat Demo Wali Kota Tangerang

| Rabu, 7 Juli 2010 | 18:19

Pendukung Herry Rumawatine, massa Partai Demokrat tuntut adanya PAW. (tangerangnews / rangga)

 
 
TANGERANGNEWS-Sekitar 150 an massa dan kader, serta para pengurus DPC, PAC dan ranting dari Partai Demokrat mendemo Kantor Wali Kota Tangerang, Rabu (7/7). Mereka menuntut Wali Kota Tangerang Wahidin Halim merekomendasikan surat pergantian antar waktu (PAW) dari ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine terhadap dua anggota dewan dari Fraksi Demokrat yakni Munhadiyah dan Evi Elvia Abdullah yang diduga terlibat penggunaan ijazah palsu dan money polik pada Pemilu 2009 lalu.
 
“Kami datang kesini meminta Wali Kota Tangerang Wahidin Halim supaya segera merkomendasikan PAW tersebut ke Gubernur Banten,” ungkap Koordinator Lapangan Sofian Siregar di sela-sela aksi.
 
Selain itu mereka juga mengecam aksi Koalisi Masyarakat Tangerang Bersatu (KMTB) pada beberapa waktu lalu, dimana ormas tersebut telah menuduh Ketua DPRD Herry Kota Tangerang Rumawatine mengeluarkan surat PAW dua anggota karena memiliki kepentingan politis yang terselubung didalamnya, lantaran penggantinya dari satu etnis dan agama dengan Herry.
 
“Itu jelas fitnah, PAW itu yang dibuat oleh DPP Demokrat karena adanya laporan dari masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) terkait kasus yang dilakukan dua anggota dewan tersebut. Surat PAW itu kemudain dilayangkan DPP untuk diproses oleh Herry sebagai Ketua DPRD yang dalam hal ini juga menjabat sebagai Ketua DPC kami. Jadi jelas surat PAW bukan kehendak Herry serta berdasarkan etnis dan agama yang dituduhkan KMTB,” terang Sofian yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Keagamaan DPC Demokrat.
 
Menurut Sofian, pihaknya khawatir dengan pernyataan KMTB yang motori oleh Ibnu Jandi itu dapat memprovokasi warga Kota Tangerang untuk kepentingan kelompoknya. “Untuk itu kita bertekad mengamankan dan menjalankan setiap keputusan DPP Demokrat. Kami juga akan melawan pihak-pihak yang berusaha mengintervensi Demokrat,” tegasnya.
 
Sementara itu, pengunjukrasa yang meminta bertemu langsung dengan Wali Kota Tangerang tak berhasil karena yang bersangkutan tak berada di tempat. Mereka hanya bertemu perwakilan anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Demokrat yang bersedia menyampaikan aspirasi mereka di Ruang hearing gedung DPRD.
“Saya akan sampaikan aspirasi bapak ibu sekalian jika ingin bertemu dengan Wali Kota. Hanya itu yang bisa saya lakukan,” tutur Angoota Komsis D DPRD Kota Tangerang H Mahdi.(rangga zuliansyah)
  
TEKNO
8 Tips Bermain Game Black Myth Wukong untuk Pemula 

8 Tips Bermain Game Black Myth Wukong untuk Pemula 

Sabtu, 7 September 2024 | 10:48

Black Myth Wukong merupakan salah satu game yang tengah banyak digandrungi para gamers. Game ini menawarkan pengalaman epik dengan kisah yang terinspirasi dari Journey to the West.

AYO! TANGERANG CERDAS
Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Senin, 26 Agustus 2024 | 13:08

Bosan dengan sosialisasi yang kaku? KPU Kota Tangerang bikin acara Pilkada jadi seru banget. Sabtu kemarin, 24 Agustus 2024 mereka ngadain acara KPU Goes to School di SMAN 8 Kota Tangerang.

NASIONAL
Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Sabtu, 7 September 2024 | 21:39

Pemerintah akan menerapkan kebijakan pembatasan distribusi BBM bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar, yang rencananya berjalan efektif pada Oktober atau November 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill