Connect With Us

Perpeloncoan Saat Ospek Akan Ditindak Tegas

| Jumat, 9 Juli 2010 | 17:53

Kekerasan di STPDN (int / int)

TANGERANGNEWS-Sekolah-sekolah di Kota Tangerang dihimbau agar jangan sampai terjadi praktek perpeloncoan pada saat ospek atau masa bimbingan siswa baru tingkat SMP dan SMA yang akan dilaksanakan selama 3 hari, terhitung mulai Senin (12/7) depan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Tangerang Dadang Setiawan. Menurutnya, dalam masa bimbingan siswa baru, pihak sekolah harus memberikan pengarahan yang bersifat edukatif dan informatif yang berkaitan dengan pendidikan kepada para calon siswa. “Tidak boleh ada praktek perpeloncoan oleh para senior kepada calon siswa. Sekarang masa bimbingan siswa harus besifat edukatif dan informatif,” terangnya, Kamis (08/7).

Dadang menambahakan, praktek perpeloncoan yang dilarang bukan hanya secara fisik, tapi juga secara psiskis. “Contohnya calon murid diharuskan membawa bianatang atau berdandan seperti badut. Itu dapat membuat calon siswa merasa malu atau tertekan secara psikis,” ungkapnya. Ia menegaskan, jika masih ditemukan adanya praktek perpeloncoan saat ospek di sekolah, pihaknya akan memberikan tindakan tegas terhadap pihak sekolah. “Tentu akan kita tindak tegas, sebelumnya kan sudah kita himbau,” tegas Dadang.

Senada dengan Dadang, Anggota Komisi D DPRD Kota Tangerang H Mahdi yang membidangi pendidikan mengatakan, pihaknya sangat melarang adanya praktek perpeloncoan. “Lebih baik calon siswa diberikan arahan edukatif yang berkualitas supaya bisa diterapkan di sekolah barunya. Tidak perlu lagi siwa dibentak-bentak dengan alasan agar bisa patuh terhadap peraturan. Saya sangat melarang hal itu,” paparnya.(rangga zuliansyah)
WISATA
Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Jumat, 6 September 2024 | 11:40

Salah satu hotel bintang tiga di Kota Tangerang telah resmi melakukan rebranding, yakni memperbarui nama dan fasilitasnya demi meningkatkan kenyamanan tamu.

TANGSEL
Polisi Buru Pelaku Penculikan dan Pencabulan Bocah SD Modus Jemput Sekolah di Tangsel

Polisi Buru Pelaku Penculikan dan Pencabulan Bocah SD Modus Jemput Sekolah di Tangsel

Sabtu, 7 September 2024 | 21:40

Pihak Kepolisian tengah menyelidiki kasus penculikan disertai dugaan pencabulan tehadap bocah SD di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

AYO! TANGERANG CERDAS
Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Senin, 26 Agustus 2024 | 13:08

Bosan dengan sosialisasi yang kaku? KPU Kota Tangerang bikin acara Pilkada jadi seru banget. Sabtu kemarin, 24 Agustus 2024 mereka ngadain acara KPU Goes to School di SMAN 8 Kota Tangerang.

OPINI
Duka Generasi dalam Naungan Sistem Pendidikan Kapitalistik

Duka Generasi dalam Naungan Sistem Pendidikan Kapitalistik

Sabtu, 7 September 2024 | 21:28

Potret buram wajah pendidikan di negeri ini masih saja menjadi sajian media massa. Sebagaimana baru-baru ini diberitakan (Kompas.tv/25-07-2024) bahwa Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Al-Khairiyah, di Desa Bojongloa, Tangerang, Banten

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill