Connect With Us

Pemuda di Tangerang Dilatih Berantas Narkoba

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 26 November 2019 | 16:06

| Dibaca : 614

Kegiatan Pelatihan Satgas Anti Narkoba di lingkungan Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Selasa (26/11/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Ratusan pemuda di lingkungan Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang mengikuti pelatihan pemberantasan narkoba, Selasa (26/11/2019).

Pelatihan satuan tugas (satgas) anti narkoba yang berlangsung di aula Kantor Kelurahan Periuk Jaya, Kota Tangerang ini menghadirkan pejabat BNN sebagai narasumber.

BACA JUGA:

Sekitar 100 peserta pelatihan diberikan pemaparan materi ihwal bahaya mengkonsumsi narkoba hingga cara-cara mencegah peredaran penyakit sosial ini.

Plt Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tangerang, Dhian Prawitasari mengapresiasi terselenggaranya sosialisasi anti narkoba ini.

Menurut dia, dari 104 kelurahan se-Kota Tangerang, baru Kelurahan Periuk Jaya yang menggelar pelatihan pemberantasan narkoba. 

"Diharapkan mereka bisa membantu tugas BNN untuk sosialisasi di lingkungan mereka terkait bahayanya mengkonsumsi narkoba," ujarnya kepada TangerangNews di kantor Kelurahan Periuk Jaya.

Sehingga melalui pelatihan ini, kata dia, diharapkan masyarakat terutama para pemuda bisa berpartisipasi membantu tugas BNN untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Kaum milenial harus bersih tanpa narkoba. Sebab, narkoba dapat merusak masa depan," katanya.

Lurah Periuk Jaya Mohammad Aam Hamdani mengungkapkan, peredaran narkoba sangat rentan terjadi di wilayahnya. Bahkan, ia rela menyebut, di setiap lingkungan RW di wilayahnya masih terdapat warga yang mengkonsumsi narkoba.

"Di sini sangat rentan sekali peredaran narkoba. Makanya saya gelar kegiatan ini dengan harapan mereka malu dengan apa yang dia lakukan (penyalahgunaan narkoba) selama ini," jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya gencar mensosialisasikan bahaya mengkonsumsi narkoba. Sejumlah baliho bahaya mengkonsumsi narkoba pun telah terpampang pada hampir setiap lingkungan RW.

"Kami menginginkan para pemuda mempunyai ilmu untuk menjadi benteng pertahanan bangsa," pungkasnya.(MRI/RGI)

BANTEN
Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Sabtu, 25 September 2021 | 11:22

TANGERANGNEWS.com- Aktivitas wisata religi di kawasan Banten Lama kembali berjalan sejak sebulan lalu dengan pengawasan ketat dari aparat kepolisian dan organisasi kemasyarakatan

KOTA TANGERANG
Tersangka Baru Kebakaran Lapas Tangerang Diumumkan Hari Ini

Tersangka Baru Kebakaran Lapas Tangerang Diumumkan Hari Ini

Selasa, 28 September 2021 | 07:41

TANGERANGNEWS.com – Pengusutan kasus kebakaran lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten, terus berkembang. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

SPORT
Persita Fokus Benahi Mental Bermain Jelang Hadapi Persija

Persita Fokus Benahi Mental Bermain Jelang Hadapi Persija

Senin, 27 September 2021 | 21:13

TANGERANGNEWS.com-Kekalahan dari Bali United di pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 sudah dilupakan oleh tim Persita Tangerang. Dalam kurun waktu hanya tiga hari, skuad yang dilatih Widodo Cahyono Putro

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin