Connect With Us

Sachrudin Ajak Warga Minang Ikut Membangun Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 30 November 2019 | 09:32

Pengurus Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Tangerang menggelar kegiatan bertajuk Pagurauan Samalam Suntuk atau bincang-bincang semalaman.

Acara berlangsung di Sekretariat DPD IKM Kota Tangerang Jalan Teuku Umar, Karawaci Kota Tangerang, Jumat (29/11/2019) malam.

Kehadiran IKM ini sebagai wadah pemersatu bagi warga minang yang ada di Kota Tangerang. IKM berdiri sudah puluhan tahun, hadir di berbagai daerah bahkan di luar negeri.

Dalam kegiatan yang diisi dengan tarian dan nyanyian khas warga minang ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. Dalam sambutannya, Sachrudin mengaku sangat mengapresiasi acara tersebut. Ia juga mengajak IKM untuk ikut berpartisipasi membangun Kota Tangerang.

"Saya yakin orang awa itu pasti hidupnya sejahtera, karena pandang menjunjung langit. Kota Tangerang ini terbuka untuk siapa saja. Orang Padang juga banyak di Tangerang," kata Sachrudin, Jumat (29/11/2019).

Baca Juga :

Menurut ia, silaturahmi merupakan kebutuhan bagi semua masyarakat. Melalui kegiatan ini, ia berharap akan tercipta persatuan dan membangun kolaborasi antara warga minang dan masyarakat Kota Tangerang.

"Silatuhrami ini kebutuhan kita semua. Mudah-mudahan melalui silaturahmi ini ada sebuah kesepakatan bersama untuk membangun sinergitas. Untuk memenuhi proses pemenuhan kebutuhan kita," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD IKM Kota Tangerang Indra Jaya menjelaskan, acara ini diadakan untuk membangun silaturahmi sekaligus menguatkan IKM sebagai wadah pemersatu dalam mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Di sini IKM hadir untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan di Kota Tangerang. Hari ini NKRI harus bersatu, walaupun kami warga minang, tapi kami siap bersinergi dan berkontribusi untuk Kota Tangerang," ucap Indra.

Ia juga mengaku siap mendukung program-program Pemerintah Kota Tangerang untuk kesejahteraan sosial. Sebagai bentuk partisipasinya kepada masyarakat Kota Tangerang, dalam waktu dekat pihaknya juga akan mengoperasikan ambulans gratis dan siap melayani masyarakat tanpa memandang ras, suku, dan agama.

"Kami berencana akan memberikan mobil ambulans gratis untuk warga Kota Tangerang. Dan harapan terbesar kami adalah membangun rumah-rumah gadang di Kota Tangerang, mudah-mudahan di tahun 2020 nanti akan terwujud," pungkasnya.(RMI/HRU)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill