Connect With Us

Markas Baru Polres Metro Tangerang Kota Siap Dibangun

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 10 Desember 2019 | 23:56

| Dibaca : 1799

Peletakan batu pertama pembangunan kantor Polres Metro Tangerang, oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Selasa (10/12/19). (Dokumentasi Humas Pemkot Tangerang / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Markas atau Gedung Polres Metro Tangerang yang baru di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang siap dibangun.

Dimulainya pembangunan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Selasa (10/12/19).

Pemkot Tangerang pun memberikan dana bantuan senilai Rp50 miliar untuk pembangunan gedung kantor Polres yang akan berdiri dilahan seluas 16.653 meter persegi.

"Karena kita tahu peran dan kontribusi Polri terhadap kondusifnya harmonisasi serta dinamika di masyarakat, untuk itu kita beri dukungan dengan bantuan dana senilai 50 miliar rupiah," ujar Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Melalui pembangunan gedung kantor baru yang berkonsep Smart Office, Arief berharap akan ada kenyamanan dan kecanggihan sehingga masyarakat semakin terlayani dengan baik.

"Tentunya teman-teman Polri yang bertugas disini merasa semakin nyaman sehingga kinerjanya semakin baik dan Kota Tangerang semakin kondusif," ucapnya.

Konsep Smart Office yang diusung Polres Metro Tangerang Kota tidak menutup kemungkinan dapat dilakukan kerja sama dengan Pemkot Tangerang sehingga terintegrasi dengan Aplikasi Tangerang LIVE.

"Pastinya, tadi Pak Kapolres bilang ada aplikasi untuk pembuatan SKCK, SIM, keluhan masyarakat kita bisa kerjasama lebih lanjut dan diintegrasikan dengan Aplikasi Tangerang LIVE," ungkap Arief.

Harapan yang sama juga disampaikan Kapolda Metro Jaya Gatot Irjen Eddy Pramono, bahwa dengan anggaran dana pembangunan yang berasal dari masyarakat, anggota kepolisian harus dapat menyatu serta memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Dengan anggaran sebesar itu, diharapkan anggota kepolisian dapat memberikan kontribusi dalam memelihara dan menjaga keamanan," kata Gatot.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim menjelaskan pembangunan kantor baru ini menyangkut aspek pelayanan kepada masyarakat, selain juga bentuk pemenuhan pelayanan kapasitas kantor bagi personel.

"Jumlah personel yang semakin banyak dengan bangunan yang ada saat ini hanya menampung 300-400 personel, jadi banyak anggota yang tidak punya ruang sehingga berpengaruh pada kinerja," terangnya.

Dengan mengusung konsep Smart Office, ramah lingkungan dan Eco Green, Abdul berharap pembangunan gedung berjalan sesuai dengan rencana yang ditargetkan.

"Akan dimulai akhir tahun ini dan ditargetkan selesai pada awal tahun 2021. Semoga langkah baik pembangunan kantor baru ini dapat berjalan lancar serta mendapat ridho dari Allah SWT," pungkasnya.(MRI/RGI)

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

OPINI
Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Jumat, 3 April 2020 | 18:50

Saat ini kita sama-sama merasakan betapa dunia bergejolak, tidak hanya gejolak akidah namun juga gejolak ekonomi. Makhluk mikro ciptaan Allah ini

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TANGSEL
Masker Medis Langka, Ini Saran Pemkot Tangsel

Masker Medis Langka, Ini Saran Pemkot Tangsel

Jumat, 3 April 2020 | 22:08

TANGERANGNEWS.com-Masker menjadi benda penting di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) saat ini. Namun, dalam sebulan terakhir, jenis

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile