Connect With Us

Markas Baru Polres Metro Tangerang Kota Siap Dibangun

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 10 Desember 2019 | 23:56

Peletakan batu pertama pembangunan kantor Polres Metro Tangerang, oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Selasa (10/12/19). (Dokumentasi Humas Pemkot Tangerang / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Markas atau Gedung Polres Metro Tangerang yang baru di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang siap dibangun.

Dimulainya pembangunan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Selasa (10/12/19).

Pemkot Tangerang pun memberikan dana bantuan senilai Rp50 miliar untuk pembangunan gedung kantor Polres yang akan berdiri dilahan seluas 16.653 meter persegi.

"Karena kita tahu peran dan kontribusi Polri terhadap kondusifnya harmonisasi serta dinamika di masyarakat, untuk itu kita beri dukungan dengan bantuan dana senilai 50 miliar rupiah," ujar Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Melalui pembangunan gedung kantor baru yang berkonsep Smart Office, Arief berharap akan ada kenyamanan dan kecanggihan sehingga masyarakat semakin terlayani dengan baik.

"Tentunya teman-teman Polri yang bertugas disini merasa semakin nyaman sehingga kinerjanya semakin baik dan Kota Tangerang semakin kondusif," ucapnya.

Konsep Smart Office yang diusung Polres Metro Tangerang Kota tidak menutup kemungkinan dapat dilakukan kerja sama dengan Pemkot Tangerang sehingga terintegrasi dengan Aplikasi Tangerang LIVE.

"Pastinya, tadi Pak Kapolres bilang ada aplikasi untuk pembuatan SKCK, SIM, keluhan masyarakat kita bisa kerjasama lebih lanjut dan diintegrasikan dengan Aplikasi Tangerang LIVE," ungkap Arief.

Harapan yang sama juga disampaikan Kapolda Metro Jaya Gatot Irjen Eddy Pramono, bahwa dengan anggaran dana pembangunan yang berasal dari masyarakat, anggota kepolisian harus dapat menyatu serta memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Dengan anggaran sebesar itu, diharapkan anggota kepolisian dapat memberikan kontribusi dalam memelihara dan menjaga keamanan," kata Gatot.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim menjelaskan pembangunan kantor baru ini menyangkut aspek pelayanan kepada masyarakat, selain juga bentuk pemenuhan pelayanan kapasitas kantor bagi personel.

"Jumlah personel yang semakin banyak dengan bangunan yang ada saat ini hanya menampung 300-400 personel, jadi banyak anggota yang tidak punya ruang sehingga berpengaruh pada kinerja," terangnya.

Dengan mengusung konsep Smart Office, ramah lingkungan dan Eco Green, Abdul berharap pembangunan gedung berjalan sesuai dengan rencana yang ditargetkan.

"Akan dimulai akhir tahun ini dan ditargetkan selesai pada awal tahun 2021. Semoga langkah baik pembangunan kantor baru ini dapat berjalan lancar serta mendapat ridho dari Allah SWT," pungkasnya.(MRI/RGI)

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill