Connect With Us

Disbudpar Tangerang Siapkan Ruang di Taman untuk Seniman Jalanan Berekspresi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 11 Desember 2019 | 18:02

| Dibaca : 578

Kabid Kebudayaan Disbudpar Kota Tangerang Sumangku Getar tampil dalam acara Festival Budaya Nusantara III di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang akan mempersiapkan ruang di setiap taman-taman Kota Tangerang untuk dimanfaatkan para seniman jalanan berekspresi. 

“Jadi, mereka bisa menunjukkan eksistensinya secara kreatif kepada publik,” ujar Sumangku Getar, Kabid Kebudayaan Disbudpar Kota Tangerang, Rabu (11/12/2019).

Sumangku menyebut, kehadiran panggung ekspresi di taman tematik nantinya mampu menghapus stigma negatif yang melekat pada diri anak-anak jalanan. Selain itu, diharapkan juga dapat meminimalisir maraknya anak jalanan yang mengamen di lampu merah.

Baca Juga:

Menurut Sumangku, kehadiran mereka di taman-taman tematik juga diklaim dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. Sebab, mereka dapat memberikan hiburan dengan alunan musik.

"Nanti konsepnya para pengunjung dapat menikmati keindahan taman sekaligus menikmati alunan musik yang dimainkan para seniman jalanan tersebut. Ya, mirip-mirip seperti di Jogja," ungkapnya.

Sumangku menambahkan, penampilan para seniman jalanan di taman tematik nanti akan direkam untuk kemudian dipromosikan di media sosial sehingga kecintaan masyarakat terhadap seni budaya lokal dapat terus tumbuh.

"Kota Tangerang memiliki banyak seniman yang bisa diandalkan dalam rangka memberikan edukasi budaya lokal,” pungkasnya.(MRI/RGI)

NASIONAL
Ketua Kwarnas Ingatkan Pedoman Manajemen Risiko Jadi Acuan Utama Kegiatan Kepramukaan

Ketua Kwarnas Ingatkan Pedoman Manajemen Risiko Jadi Acuan Utama Kegiatan Kepramukaan

Rabu, 26 Februari 2020 | 19:25

TANGERANGNEWS.com-Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso mengharapkan para Pelatih/Pembina Pramuka dapat membantu menyebarluaskan informasi yang benar mengenai Peraturan Mendikbud No. 63 Tahun 2014

AYO! TANGERANG CERDAS
Budi Waseso Dorong Pusdik Pramuka Jadi Lembaga Uji Kompetensi

Budi Waseso Dorong Pusdik Pramuka Jadi Lembaga Uji Kompetensi

Rabu, 26 Februari 2020 | 22:10

TANGERANGNEWS.com-Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso membuka Training Of Trainers (TOT) Pusdiklatnas 2020, di Aula Sarbini, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta, Rabu 26 Februari 2020

KOTA TANGERANG
PMI Tangerang Distribusikan Logistik untuk Korban Banjir Periuk

PMI Tangerang Distribusikan Logistik untuk Korban Banjir Periuk

Rabu, 26 Februari 2020 | 22:27

TANGERANGNEWS.com–Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mendistribusikan bantuan logistik kepada para pengungsi terdampak banjir di RW 21, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (26/2/2020)

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt