Connect With Us

Kejagung Sosialisasikan Tipikor ke-Pejabat Pemkot

| Rabu, 14 Juli 2010 | 17:33

Pejabat Kota Tangerang diberi arahan agar tidak melakukan korupsi. (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Kejaksaan Agung melakukan sosialisasi Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) bagi aparatur Pemerintah Kota Tangerang. Sosialisasi ini untuk membekali aparatur dan peringatan agar tidak melakukan praktek KKN dalam pelaksanaan pembangunan baik fisik maupun non fisik di tahun anggaran (TA) 2010.
 
Sosialisasi yang digelar di Aula Gedung Pusat Pemerintah Kota Tangerang ini seluruh pejabat Pemkot Tangerang serta pimpinan SKPD, Rabu (14/7). Sosialisasi ini sendiri disampaikan oleh Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Mohammad Amari dan Kepala Kejaksan Negeri Tangerang Chaerul Amir.
 
Dalam sosiaslisasi tersebut, Jampidsus menjelaskan bahwa setiap aparatur pemerintah harus mempunyai komitmen untuk tidak melakukan korupsi. Hal tersebut, kata dia, jelas  sangat merugikan keuangan dan perekonomian Negara serta menghambat pembangunan nasional.
 
“Pencegahan tipikor sendiri merupakan komitmen bersama yang harus dilakukan sejak dini. Oleh karena itu, Kejaksaan sebagai salah satu lembaga pemerintahan yang melaksanakan kekuasaan Negara di bidang penuntutan, memberikan sosialsiasi ini agar pejabat daerah serta jajarannya paham benar tentang hukum tipikor sehingga nantinya bisa menghindari atau mencegah pelanggaran tersebut,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Wali Kota Tangerang Tangerang Wahidin Halim pada kesempatan tersebut menanggapi baik sosialisasi hukum Tipikor yang diberikan Kejagung. Ia berharap sosialisasi ini mampu memberikan bekal terkait kiat-kiat menghindari jerat hukum dalam melaksanakn tugas pemerintahan.
 
“Tiap SKPD harus untuk bekerja sesuai dengan aturan dan menghindari diri dari setiap upaya KKN, seperti dalam pelaksanaan proyek-proyek pemerintah,” tandasnya.(rangga)

PROPERTI
Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Minggu, 1 September 2024 | 11:54

PT Purinusa Jayakusuma, pengembang Aryana Karawaci Tangerang, merespon positif langkah pemerintah yang memperpanjang insentif 100% Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP).

KOTA TANGERANG
Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Jumat, 6 September 2024 | 23:01

Warga Cipondoh, Kota Tangerang digegerkan penemuan mayat pasangan suami-istri (pasutri) di dalam rumahnya, pada Kamis 05 September 2024, sekitar pukul 17.00 WIB.

MANCANEGARA
Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Rabu, 4 September 2024 | 16:50

Kepolisian Indonesia berhasil membekuk seorang buronan bernama Alice Guo di kawasan Tangerang.

TANGSEL
Polisi Buru Pelaku Penculikan dan Pencabulan Bocah SD Modus Jemput Sekolah di Tangsel

Polisi Buru Pelaku Penculikan dan Pencabulan Bocah SD Modus Jemput Sekolah di Tangsel

Sabtu, 7 September 2024 | 21:40

Pihak Kepolisian tengah menyelidiki kasus penculikan disertai dugaan pencabulan tehadap bocah SD di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill