Connect With Us

Seluruh Puskesmas di Kota Tangerang Tetap Beroperasi Selama Libur Nataru

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 23 Desember 2019 | 19:49

Puskesmas Panunggangan Kota Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang memastikan seluruh pelayanan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) tetap beroperasi selama momen libur Natal dan tahun baru (Nataru).

"Puskesmas tetap beroperasi melayani masyarakat," ujar Dini, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Senin (23/12/2019).

Dini menjelaskan, Puskesmas di Kota Tangerang berjumlah 36. Selain memberikan pelayanan umum, beberapa Puskesmas di antaranya membuka layanan unit gawat darurat (UGD) dan persalinan.

Sementara Kasie Pelayanan Kesehatan Primer dan Kesehatan Tradisional Dinas Kesehatan Kota Tangerang Sutanto menuturkan terdapat 21 Puskesmas dengan layanan 24 jam yang akan tetap beroperasi selama momen libur Nataru, yakni 23 Desember 2019-4 Januari 2020.

“Pelayanan tetap jalan kecuali tanggal merah yang buka hanya Puskesmas 24 jam,” ucapnya.

Puskesmas ini, kata dia, dipergunakan untuk posko kesehatan Nataru. “Puskesmasnya sudah lengkap dengan UGD dan segala macam. Jadi, di situ pelayanan untuk Nataru termasuk siaga bencana sudah disiapkan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Puskemas yang masing-masing dilengkapi tenaga medis hampir kurang lebih 30 personel –dokter dan perawat– tersebut melayani pasien kecelakaan dan poli umum.

“Kecelakaan jadi fokus utama kita saat momen Nataru. Dan memberikan penanganan sesuai tupoksi bahwa bila harus dirujuk akan kita lakukan,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). “Mari menjaga kesehatan, dengan berperilaku hidup bersih dan hidup sehat. Supaya kita mencegah sakit,” pungkasnya.(MRI/RGI)

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill