Connect With Us

Seluruh Puskesmas di Kota Tangerang Tetap Beroperasi Selama Libur Nataru

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 23 Desember 2019 | 19:49

| Dibaca : 1252

Puskesmas Panunggangan Kota Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang memastikan seluruh pelayanan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) tetap beroperasi selama momen libur Natal dan tahun baru (Nataru).

"Puskesmas tetap beroperasi melayani masyarakat," ujar Dini, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Senin (23/12/2019).

Dini menjelaskan, Puskesmas di Kota Tangerang berjumlah 36. Selain memberikan pelayanan umum, beberapa Puskesmas di antaranya membuka layanan unit gawat darurat (UGD) dan persalinan.

Sementara Kasie Pelayanan Kesehatan Primer dan Kesehatan Tradisional Dinas Kesehatan Kota Tangerang Sutanto menuturkan terdapat 21 Puskesmas dengan layanan 24 jam yang akan tetap beroperasi selama momen libur Nataru, yakni 23 Desember 2019-4 Januari 2020.

“Pelayanan tetap jalan kecuali tanggal merah yang buka hanya Puskesmas 24 jam,” ucapnya.

Puskesmas ini, kata dia, dipergunakan untuk posko kesehatan Nataru. “Puskesmasnya sudah lengkap dengan UGD dan segala macam. Jadi, di situ pelayanan untuk Nataru termasuk siaga bencana sudah disiapkan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Puskemas yang masing-masing dilengkapi tenaga medis hampir kurang lebih 30 personel –dokter dan perawat– tersebut melayani pasien kecelakaan dan poli umum.

“Kecelakaan jadi fokus utama kita saat momen Nataru. Dan memberikan penanganan sesuai tupoksi bahwa bila harus dirujuk akan kita lakukan,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). “Mari menjaga kesehatan, dengan berperilaku hidup bersih dan hidup sehat. Supaya kita mencegah sakit,” pungkasnya.(MRI/RGI)

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

BISNIS
Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Selasa, 13 Juli 2021 | 17:20

TANGERANGNEWS.com-Pengeluaran sedang membengkak ketika pandemi? Menggunakan kartu kredit bunga rendah mungkin bisa membantu Anda untuk menekan pengeluaran rumah tangga

BANTEN
Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:54

TANGERANGNEWS.com-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah tengah menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat selama PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021

KOTA TANGERANG
BOR Turun, Pasien Isoman di Kota Tangerang Diimbau Manfaatkan Fasilitas Isolasi Terpusat

BOR Turun, Pasien Isoman di Kota Tangerang Diimbau Manfaatkan Fasilitas Isolasi Terpusat

Jumat, 30 Juli 2021 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pasien isolasi mandiri (Isoman) di Kota Tangerang diimbau untuk memanfaatkan fasilitas isolasi terpusat, seperti Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) atau Rumah Sakit (RS)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab