Connect With Us

Seluruh Puskesmas di Kota Tangerang Tetap Beroperasi Selama Libur Nataru

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 23 Desember 2019 | 19:49

| Dibaca : 995

Puskesmas Panunggangan Kota Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang memastikan seluruh pelayanan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) tetap beroperasi selama momen libur Natal dan tahun baru (Nataru).

"Puskesmas tetap beroperasi melayani masyarakat," ujar Dini, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Senin (23/12/2019).

Dini menjelaskan, Puskesmas di Kota Tangerang berjumlah 36. Selain memberikan pelayanan umum, beberapa Puskesmas di antaranya membuka layanan unit gawat darurat (UGD) dan persalinan.

Sementara Kasie Pelayanan Kesehatan Primer dan Kesehatan Tradisional Dinas Kesehatan Kota Tangerang Sutanto menuturkan terdapat 21 Puskesmas dengan layanan 24 jam yang akan tetap beroperasi selama momen libur Nataru, yakni 23 Desember 2019-4 Januari 2020.

“Pelayanan tetap jalan kecuali tanggal merah yang buka hanya Puskesmas 24 jam,” ucapnya.

Puskesmas ini, kata dia, dipergunakan untuk posko kesehatan Nataru. “Puskesmasnya sudah lengkap dengan UGD dan segala macam. Jadi, di situ pelayanan untuk Nataru termasuk siaga bencana sudah disiapkan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Puskemas yang masing-masing dilengkapi tenaga medis hampir kurang lebih 30 personel –dokter dan perawat– tersebut melayani pasien kecelakaan dan poli umum.

“Kecelakaan jadi fokus utama kita saat momen Nataru. Dan memberikan penanganan sesuai tupoksi bahwa bila harus dirujuk akan kita lakukan,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). “Mari menjaga kesehatan, dengan berperilaku hidup bersih dan hidup sehat. Supaya kita mencegah sakit,” pungkasnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Maling Sepeda Motor Kembali Beraksi di Pondok Benda, Sebulan 2 Kejadian

Maling Sepeda Motor Kembali Beraksi di Pondok Benda, Sebulan 2 Kejadian

Kamis, 27 Februari 2020 | 00:09

TANGERANGNEWS.com-Eki Doni, warga di Jalan Arjuna RT 02/08 No.12, Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan, menjadi korban pencurian sepeda motor

KOTA TANGERANG
PMI Tangerang Distribusikan Logistik untuk Korban Banjir Periuk

PMI Tangerang Distribusikan Logistik untuk Korban Banjir Periuk

Rabu, 26 Februari 2020 | 22:27

TANGERANGNEWS.com–Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mendistribusikan bantuan logistik kepada para pengungsi terdampak banjir di RW 21, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (26/2/2020)

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

AYO! TANGERANG CERDAS
Budi Waseso Dorong Pusdik Pramuka Jadi Lembaga Uji Kompetensi

Budi Waseso Dorong Pusdik Pramuka Jadi Lembaga Uji Kompetensi

Rabu, 26 Februari 2020 | 22:10

TANGERANGNEWS.com-Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso membuka Training Of Trainers (TOT) Pusdiklatnas 2020, di Aula Sarbini, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta, Rabu 26 Februari 2020

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt