Connect With Us

Korban Ledakan Tabung Gas Terus Berjatuhan

| Jumat, 16 Juli 2010 | 18:03

Gudang gas elpiji meledak di Kampung Bentung RT 02/13, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada Senin (8/9/2009) tengah malam sekitar pukul 23.30 WIB. Akibat ledakan tersebut, dua orang karyawan pada gudang tersebut terluka parah, seme (tangerangnews / dira)



TANGERANGNEWS
-Ledakan tabung gas elpiji terjadi lagi di Tangerang. Akibatnya Evie Paslina,34 yang tinggal di Perumahan Bangun Reksa Indah II, Blok T No 39, RT 04/06, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Cileduk, Kota Tangerang, mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya dan di larikan ke Rumah Sakit Pertamina, Jakarta untuk dirawat.

Menurut Santo,40, suami korban, ledakan tabung gas yang terjadi Jumat (16/07) pukul 05.30 WIB itu bermula ketika istrinya menyalakan kompor. Karena saluran selang di tabung gas berukuran 12 Kg  itu bocor, api menyambar dan meledak.

Mendengar ledakan yang cukup dasyat, Santo terbangun dan berusaha keluar dari dalam kamar. Melihat ruangan rumah dan dapur berantakan, Santo memanggil-manggil istrinya. Karena tidak ada jawaban,  Santo berupaya masuk ke dalam dapur. Di sana istrinya sudah tergeletak  tak berdaya dengan luka bakar di sekujur tubuh.

Warga sekitar yang melihat dan mendengar kejadian itu, datang ke lokasi untuk melakukan pertolongan dengan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bhakti Asih, Cileduk. Karena kondisi korban sangat parah, akhirnya di rujuk ke Rumah Sakit Pertamina, Jakarta .

"Ledakan itu menjebolkan  ruang  dapur dan  tamu , karena di dapur  rumah terdapat penyedot udara (eksos) yang dapat menyalurkan gas ke atap," kata Santo.

Sementara itu, Soleh tetangga korban mengatakan ketika dirinya sedang melintas di sekitar rumah korban, tiba-tiba mendengar suara ledakan yang cukup dasyat, dibarengi dengan mengepulnya asap dari genteng rumah. "Begitu mendengar suaran ledakan itu saya langsung menghampiri rumah korban. Ternyata di sana korban sudah tidak berdaya," kata Soleh.

Kapolsek Cileduk AKP Kemijo mengatakan, hasil olah TKP sementara menyebutkan bahwa ledakan tersebut diduga karena bocornya regulator. Namun demikian,  untuk memastikan hal tersebut, pihaknya mengirimkan beberapa barang bukti ke Puslabfor Mabes Polri."Atap dapur dan ruangan tamu di rumah tersebut jebol, karena gas yang bocor tersedot oleh eksos yang menyalur di plafon rumah, sehingga api menyambar hingga ke dalam atap rumah itu," kata dia.(dira)
TANGSEL
Polisi Buru Pelaku Penculikan dan Pencabulan Bocah SD Modus Jemput Sekolah di Tangsel

Polisi Buru Pelaku Penculikan dan Pencabulan Bocah SD Modus Jemput Sekolah di Tangsel

Sabtu, 7 September 2024 | 21:40

Pihak Kepolisian tengah menyelidiki kasus penculikan disertai dugaan pencabulan tehadap bocah SD di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KAB. TANGERANG
Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Sabtu, 7 September 2024 | 22:13

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membuka 500 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, yang terdiri dari 272 posisi tenaga kesehatan dan 228 tenaga teknis.

SPORT
Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Kamis, 29 Agustus 2024 | 09:59

Timnas Indonesia U-20 mencetak sejarah usai berhasil menaklukkan Timnas Argentina U-20 dalam laga pembuka mini turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 28 Agustus 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill