Connect With Us

Pascabanjir, Belasan Sekolah di Tangerang Diliburkan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 Januari 2020 | 13:32

| Dibaca : 460

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Kegiatan belajar mengajar (KBM) di sejumlah sekolah di Kota Tangerang terhenti meskipun banjir sudah surut, Senin (6/1/2020).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, terdapat 18 gedung sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang tersebar di Kota Tangerang sempat terendam banjir dengan ketinggian air 10-80 sentimeter. 

"Semua sekolah (sekarang) sudah bersih (dari banjir), tinggal SMPN 24 Tangerang saja," ujarnya kepada wartawan di Puspem Kota Tangerang. 

Arief menyebut pihak sekolah sedang membersihkan gedung-gedung sekolah pascabencana banjir.

Akibatnya, KBM pada hari pertama masuk sekolah setelah siswa libur semester ganjil ini pun terhenti karena terpaksa diliburkan.

"Mudah-mudahan hari ini bisa selesai juga (pembersihan) dan besok KBM mulai berjalan sebagaimana biasanya," ucapnya. 

Arief menambahkan, Pemerintah Kota Tangerang saat ini sedang fokus pemulihan pascabanjir yang melanda 13 kecamatan. Ia juga mengajak warga untuk mendaur ulang sampah.

"Jadi seoptimal mungkin, jadi masyarakat bersabar dan kalau bisa masyarakat memilah sampah yang bisa didaur ulang," pungkasnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

BISNIS
DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

Rabu, 25 Maret 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com–Berbagai pelayanan online atau daring saat ini sangat bermanfaat untuk mendukung kebijakan social distancing yang mengimbau warga untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah akibat virus Corona tengah mewabah

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile