Connect With Us

Proyek Pipa Air Picu Kecelakaan di Perlintasan KA Tanah Tinggi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 8 Januari 2020 | 15:10

| Dibaca : 2343

Terjadi Kecelakaan antara minibus dengan kereta api (KA) di rel perlintasan kereta Pasar Induk, Tanah Tinggi, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan yang melibatkan dua minibus dengan kereta api (KA) terjadi di rel perlintasan kereta Pasar Induk, Tanah Tinggi, Kota Tangerang, saat kondisi lalu lintas sedang macet, Selasa (7/1/2020) pukul 19.10 WIB.

Kecelakaan diduga karena pengerjaan proyek pipa air yang memicu kemacetan.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Agung Pitoyo mengatakan, dalam kecelakaan tersebut, minibus Avanza bernopol B-1329-TOA dan Inova B-2408-BFJ ringsek setelah ditabrak kereta api KA.2295 tujuan Jakarta.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan semalam. Hanya kerugian materi saja. Sementara untuk diduga tersangka masih dalam penyelidikan,” ujar Agung kepada TangerangNews, Rabu (8/1/2020).

Ia menjelaskan peristiwa berawal saat minibus Avanza yang dikendarai Darno datang dari arah Tanah Tinggi menuju Cikokol.

Namun, kata dia, sesampainya di perlintasan KA Pasar Induk, kondisi lalu lintas macet.

Sehingga minibus tersebut terhenti di area perlintasan rel. Lalu tak berselang lama, KA  jurusan Jakarta-Tangerang pun melintas.

“Kereta api yang melintas menabrak body samping mobil tersebut hingga terpental mengenai Kijang Innova yang dikemudikan Tjia Afianto,” jelas Agung.

Kecelakaan pun tak terhindarkan. Dua minibus tersebut ringsek. Peristiwa ini mengundang perhatian pengguna jalan dan warga sekitar.

Berdasarkan pengamatan TangerangNews di lokasi, kemacetan memang kerap terjadi di kawasan Tanah Tinggi.

Terlebih saat ini terdapat pengerjaan proyek pipa air yang aktivitasnya memakan badan Jalan Benteng Betawi.

Sehingga arus lalu lintas dari arah Tanah Tinggi menuju Batuceper kerap tersendat, terutama pada saat jam sibuk.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Menko Airlangga Dukung Pemberdayaan UMKM Melalui Peningkatan Porsi Kredit

Menko Airlangga Dukung Pemberdayaan UMKM Melalui Peningkatan Porsi Kredit

Jumat, 28 Januari 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-Melanjutkan rangkaian dari kegiatan Kajian Buku Pembiayaan UMKM pada 2021 yang telah dilaksanakan di Surabaya, Bengkulu, dan Medan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian

KOTA TANGERANG
Ban Rusak, Truk Tronton Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak

Ban Rusak, Truk Tronton Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak

Sabtu, 29 Januari 2022 | 15:01

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan tunggal terjadi di Tol Tangerang-Merak tepatnya di area Kunciran Pinang, Kota Tangerang, Sabtu 29 Januari 2022 siang

SPORT
Persita Keok Lawan Persija 1-2

Persita Keok Lawan Persija 1-2

Rabu, 26 Januari 2022 | 23:44

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang kembali dipaksa harus menelan kekalahan saat melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021 di Gelora I Gusti Ngurah Rai, Denpasar

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman