Connect With Us

Pemkot Distribusikan 200 Buku untuk Pojok Baca Terdampak Banjir di Larangan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 15 Januari 2020 | 17:09

| Dibaca : 795

Dinas Perspustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) mendistribusikan ratusan buku baru di Pojok Baca Posyandu Kelapa Hijau, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Rabu (15/1/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang gencar merehabilitasi fasilitas-fasilitas di Kota Tangerang yang terdampak peristiwa banjir awal tahun 2020.

Dinas Perspustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) pun mendistribusikan ratusan buku baru di Pojok Baca Posyandu Kelapa Hijau, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

“Sudah kami droping (distribusikan) 200 buku umum di sana,” ujar Endang Purwaningsih, Kabid Perpustakaan DPAD Kota Tangerang kepada TangerangNews, Rabu (15/1/2020).

Menurut dia, 200 buku baru untuk bacaan bagi berbagai kalangan yang didistribusikan itu untuk mengantikan 163 buku yang rusak akibat terendam banjir di pojok baca tersebut.

“Buku yang rusak dipreservasi atau perbaikan buku di kantor kami,” katanya.

Ia menuturkan minat baca masyarakat di Pojok Baca Posyandu Kelapa Hijau sangat tinggi. Sehingga, ia berharap distribusi buku ini dapat mempertahankan minat baca tersebut.

“Kita berharap dengan adanya buku baru tidak mengurangi minat baca karena antusias banget di situ,” tuturnya.

Ia menambahkan distribusi buku-buku baru ini juga akan dilakukan di sejumlah fasilitas perpustakaan yang terdampak banjir se-Kota Tangerang terutama di perpustakaan masyarakat seperti Perpustakaan Masjid, Perpustakaan Posyandu, Perpustakaan Pesantren dan Pojok Baca lainnya. (RMI/HRU)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

BISNIS
Zaki Dampingi Menperin Lepas Ekspor Pipa Fiberglass Terbesar Ke Amerika

Zaki Dampingi Menperin Lepas Ekspor Pipa Fiberglass Terbesar Ke Amerika

Rabu, 26 Februari 2020 | 18:55

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang mendampingi Menteri perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita melepas ekspor pipa komposisi serat kaca (fiberglass) berdiameter 3,4 meter dengan panjang total 5,3 kilometer ke Silicon Valley, Amerika Serikat

BANTEN
Polisi Kumpulkan Pelaku Industri-Pengusaha Bahas Iklim Investasi di Cilegon

Polisi Kumpulkan Pelaku Industri-Pengusaha Bahas Iklim Investasi di Cilegon

Rabu, 26 Februari 2020 | 16:44

TANGERANGNEWS.com-Polres Cilegon mengumpulkan para pelaku industri hingga pengusaha di Cilegon, Banten. Polisi tak ingin investasi yang masuk ke Cilegon terganggu

SPORT
Ternyata ini Makna Filosofi Logo Baru Persita

Ternyata ini Makna Filosofi Logo Baru Persita

Rabu, 26 Februari 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Selama 66 tahun berkiprah, Persita untuk pertama kalinya merubah logo klub kebanggaan masyarakat Tangerang tersebut. Logo tersebut pertama kali diperkenalkan ke publik, Rabu (26/2/2020)

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt