Connect With Us

Ular Phyton 6 Meter Resahkan Warga Periuk Jaya

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 18 Januari 2020 | 19:12

| Dibaca : 3571

Tampak ular jenis phyton muncul di gorong-gorong di lingkungan RT 3/2, Kelurahan Periuk jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Warga di lingkungan RT 3/2, Kelurahan Periuk jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang resah dengan munculnya seekor ular jenis phyton berukuran cukup besar selama dua pekan terakhir. 

Hewan melata dengan panjang diperkirakan 5 sampai 6 meter itu muncul di selokan rumah warga. Ketika ditemukan tiba-tiba, ular tersebut sedang menyantap seekor tikus. 

"Temuan seekor ular phyton ini sudah dilaporkan ke kami. Tapi ularnya tidak ada ketika hendak dievakuasi," ujar Syahrial, Kepala UPT BPBD Periuk, Sabtu (18/1/2020).

Selang beberapa hari kemudian, terutama saat malam hari, phyton tersebut kembali muncul. Syahrial mengatakan tim pemburu hewan liar sudah hadir setelah mendapat informasi dari warga. 

Namun, kata dia, tim evakuasi lagi-lagi gagal melakukan evakuasi disebabkan laporan yang disampaikan warga terlambat.

"Untuk menghindari jatuh korban dari pihak warga akibat serangan ular phyton, kami memutuskan untuk melakukan penyisiran dan siaga di sekitar lokasi kemunculan ular ini," jelasnya. 

Menurut Syahrial, warga setempat sudah resah dengan munculnya ular yang bersarang di empang yang berada di bawah sebuah kontrakan. 

Ia menyebut pihaknya hingga kini masih bersiaga untuk menangkap hewan yang dapat membahayakan keselamatan warga tersebut. 

"Kami meminta warga untuk tetap tenang. Kami juga akan segera berkordinasi dengan camat dan lurah terkait masalah ini," pungkasnya.(RMI/HRU)

TEKNO
Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali meluncurkan produk ponsel terbarunya yakni Redmi 10A. Smartphone entry level dibanderol dari harga Rp1 jutaan.

SPORT
Dramatis, Timnas Indonesia Ditekuk Thailand  0-1 Semifinal SEA Games 2021

Dramatis, Timnas Indonesia Ditekuk Thailand 0-1 Semifinal SEA Games 2021

Kamis, 19 Mei 2022 | 19:35

Setelah melalui babak perpanjangan waktu, laga yang berlangsung dramatis antara Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand U-23 pada ajang Semifinal SEA Games 2021 dimenangkan oleh Thailand 0-1.

KAB. TANGERANG
Dua Pengendara Motor Jadi Korban Pohon Tumbang di Cikupa Tangerang

Dua Pengendara Motor Jadi Korban Pohon Tumbang di Cikupa Tangerang

Sabtu, 21 Mei 2022 | 07:58

Dua pengendara sepeda motor menjadi korban dua pohon yang tumbang akibat hujan disertai angin kencang di kawasan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Modus Baru Penyelundupan Narkoba di Banten, Sabu Disembunyikan dalam Kabel Charger Hp

Modus Baru Penyelundupan Narkoba di Banten, Sabu Disembunyikan dalam Kabel Charger Hp

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:24

Polda Banten menggelar ungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu dengan modus baru, yaitu pelaku menyembunyikan dalam kabel charger handphone (Hp).

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie