Connect With Us

Ular Phyton 6 Meter Resahkan Warga Periuk Jaya

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 18 Januari 2020 | 19:12

| Dibaca : 3513

Tampak ular jenis phyton muncul di gorong-gorong di lingkungan RT 3/2, Kelurahan Periuk jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Warga di lingkungan RT 3/2, Kelurahan Periuk jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang resah dengan munculnya seekor ular jenis phyton berukuran cukup besar selama dua pekan terakhir. 

Hewan melata dengan panjang diperkirakan 5 sampai 6 meter itu muncul di selokan rumah warga. Ketika ditemukan tiba-tiba, ular tersebut sedang menyantap seekor tikus. 

"Temuan seekor ular phyton ini sudah dilaporkan ke kami. Tapi ularnya tidak ada ketika hendak dievakuasi," ujar Syahrial, Kepala UPT BPBD Periuk, Sabtu (18/1/2020).

Selang beberapa hari kemudian, terutama saat malam hari, phyton tersebut kembali muncul. Syahrial mengatakan tim pemburu hewan liar sudah hadir setelah mendapat informasi dari warga. 

Namun, kata dia, tim evakuasi lagi-lagi gagal melakukan evakuasi disebabkan laporan yang disampaikan warga terlambat.

"Untuk menghindari jatuh korban dari pihak warga akibat serangan ular phyton, kami memutuskan untuk melakukan penyisiran dan siaga di sekitar lokasi kemunculan ular ini," jelasnya. 

Menurut Syahrial, warga setempat sudah resah dengan munculnya ular yang bersarang di empang yang berada di bawah sebuah kontrakan. 

Ia menyebut pihaknya hingga kini masih bersiaga untuk menangkap hewan yang dapat membahayakan keselamatan warga tersebut. 

"Kami meminta warga untuk tetap tenang. Kami juga akan segera berkordinasi dengan camat dan lurah terkait masalah ini," pungkasnya.(RMI/HRU)

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

MANCANEGARA
Gara-gara Game Online, Pemuda Ini Bunuh Satu Keluarga

Gara-gara Game Online, Pemuda Ini Bunuh Satu Keluarga

Senin, 2 Agustus 2021 | 10:15

TANGERANGNEWS.com-Salah satu peristiwa yang mengejutkan kembali datang dari Korea Selatan. Tepatnya pada tanggal 23 Maret 2021, telah terjadi pembunuhan satu keluarga yang terdiri dari ibu berusia 60 tahun

KAB. TANGERANG
Bocah Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir Cikupa Tangerang Akhirnya Ditemukan

Bocah Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir Cikupa Tangerang Akhirnya Ditemukan

Jumat, 30 Juli 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com–Seorang bocah yang tenggelam di danau eks galian pasir, Cikupa, Kabupaten Tangerang bernama Dika, 13, akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab