Connect With Us

Menteri Koperasi dan UKM Flashback di Reuni SMK 3 Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 19 Januari 2020 | 22:45

| Dibaca : 1218

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menghadiri saat berswafoto dengan rekan angkatannya di Reuni Akbar SMKN 3 Kota Tangerang di Day Hotel Tangerang, Sabtu (19/1/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menghadiri acara Reuni Akbar SMKN 3 Kota Tangerang di Day Hotel Tangerang, Sabtu (19/1/2020).

Teten yang dikenal para alumni sebagai guru mata pelajaran matematika ini pun merasa flashback.

Ia mengaku masih mengenali beberapa siswanya yang saat itu hadir dalam kegiatan yang diikuti alumni dari 4 dekade tersebut.

“Bahkan beberapa diantaranya masih berhubungan Via Whastapp,” kata Teten.

Ia mengaku bangga menjadi salah satu bagian dari keluarga besar SMKN 3 Kota Tangerang yang telah melahirkan dan mencetak banyak orang-orang hebat di negeri ini.

“Saya masih ingat waktu itu saya tidak memberikan banyak soal, hanya memberikan satu soal, dan itupun tidak ada yang pernah bisa menyelesaikannya,” canda Teten seraya disambut gelak tawa para alumnus yang hadir.

Menurut Teten, Alumni SMKN 3 Kota Tangerang berkewajiban untuk turut berperan serta dalam membangun mutu pendidikan di Kota Tangerang mulai dari infrastruktur sampai SDM.

“Karna SMK sekarang sudah menjadi perhatian utama bapak presiden, saya berharap alumni dapat lebih berperan membantu sekolah agar lebih baik lagi kedepannya,” ucapnya. 

Disamping itu, ia berharap melalui kegiatan reuni ini tali silaturahmi yang sempat terputus selama berpuluh puluh tahun silam dapat kembali dirajut.

“Kembali berkumpul adalah sesuatu hal yang sangat menggembirakan, namun saya berharap ada semacam aksi sosial yang dirancang pasca reuni ini,” imbuhnya. 

Sementara itu, Vina, Ketua Panitia Penyelenggara Reuni Akbar tersebut mengaku terkejut dengan antusias peserta yang hadir dalam reuni.

Pasalnya, ia hanya menyebar 300 undangan, namun peserta yang hadir lebih dari dua kali lipatnya.

“Persiapan kita hanya 3 bulan, namun antusias temen-temen lumayan tinggi, sampai kami kehabisan kursi dan harus berkoordinasi kembali dengan pihak hotel,” kata alumnus tahun 1990.

Ia mengeklaim, tingginya antusias alumni yang hadir pada kegiatan tersebut ditandai dengan hadirnya beberapa alumni yang sengaja datang dari luar Kota Tangerang.

“Ada yang dari Surabaya, Kalimantan, Riau dan beberapa pulau Jawa lainnya,” tuturnya. 

Vina menambahkan, saat ini para alumni SMKN 3 Kota Tangerang telah membentuk paguyuban yang aktif dalam bidang sosial dan bidang lainnya, diantaranya membantu penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang yang beberapa waktu lalu menimpa wilayah Lebak banten.

“Selain itu melalui ikatan tersebut kami juga membantu para alumni untuk turut serta memasarkan produk UMKM yang digeluti oleh alumni, jadi dari alumni untuk alumni,” pungkasnya.

WISATA
Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Roti Gambang yang merupakan makanan khas Betawi ini, ternyata popular di Tangerang

BANTEN
Aktivis Anti Korupsi Sebut Sistem PPDB Tingkat SMA di Banten Error Sudah Dirancang

Aktivis Anti Korupsi Sebut Sistem PPDB Tingkat SMA di Banten Error Sudah Dirancang

Rabu, 23 Juni 2021 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) mencium ada hal yang tak beres dibalik terjadinya masalah dalam sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA yang sempat error

SPORT
Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Selasa, 22 Juni 2021 | 09:11

Fighter MMA Rudy Ahong Gunawan akhirnya tidak bisa tak berkomentar terkait kekalahan Theodorus Ginting saat melawan Windri Patilima. Ahong yang sabuknya direbut oleh Theo, mengaku senang sabuknya tidak lagi berada pada Theo.

MANCANEGARA
Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Selasa, 22 Juni 2021 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa mengenaskan menimpa seorang penjaga kebun binatang di Seaview Predator Park, Gqeberha, Afrika Selatan. Dia tewas setelah diterkam seekor harimau Siberia

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab