Connect With Us

2020, Pemkot Tangerang Targetkan Bentuk 104 Kampung Tematik

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 23 Januari 2020 | 13:43

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagdja. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kian gencar membentuk kampung-kampung tematik baru untuk memberdayakan kehidupan masyarakat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagdja mengatakan, pihaknya menargetkan 104 kampung tematik baru terbentuk di setiap kelurahan se-Kota Tangerang pada 2020.

"Jadi, kami targetkan setiap kelurahan membentuk satu kampung tematik. Sekarang sudah mulai bergerak, sudah 20 kampung tematik yang telah diluncurkan," ujarnya di Ruang Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (23/1/2020).

Menurutnya, hampir setiap lingkungan di Kota Tangerang memiliki potensi perkembangan ekonomi yang dapat dimanfaatkan masyarakat dengan membentuk kampung tematik.

"Namun persoalannya masyarakat bingung memanfaatkan potensi ini. Maka, pihak kelurahan harus mendampinginya," katanya. 

Pria yang akrab dipanggil Sugi itu menyebut, aparatur kelurahan harus memiliki komitmen dalam menciptakan kampung tematik, yakni dengan memberikan kesadaran kepada masyarakat ihwal manfaat kampung tematik.

"Karena komitmen itu, leading sektor yang berhubungan langsung dengan masyarakat adalah kelurahan," ucapnya.

Ia menambahkan, Pemkot Tangerang akan bersinergi dengan pihak swasta agar program corporate sosial responsibility (CSR) berguna bagi warga dalam menunjang pembentukan kampung tematik. 

"Kita juga coba sinergikan dengan dana kelurahan, karena pembentukan kampung tematik ini adalah bagian untuk peningkatan pemberdayaan masyarakat," pungkas Sugi.(RAZ/HRU)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill