Connect With Us

Februari, Pengembang Taman Royal Akan Perbaiki Jalan Rusak

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 23 Januari 2020 | 18:10

| Dibaca : 3042

Tampak jalan rusak di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-PT Cahaya Baru Raya Realty (CBRR) selaku pengembang perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang menyatakan kesiapannya untuk memperbaiki Jalan Boulevard Taman Royal 1 dan 3 yang banyak dikeluhkan warga.

Pernyataan kesiapan memperbaiki jalan rusak itu disampaikan PT CBRR setelah pertemuan dengan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang pada Rabu kemarin (22/1/2020).

"Alhamdulillah melalui pertemuan tersebut pihak pengembang menyatakan kesiapannya untuk memperbaiki jalan di Taman Royal," ujar Tatang Sutisna, Kepala Dinas Perkim Kota Tangerang, Kamis (23/01/2020).

Bahkan, kata dia, pernyataan itu dituangkan dalam surat pernyataan yang ditandatangi Ir Musyanif selaku pemilik PT. CBRR yang disaksikan oleh perwakilan Pemkot dan DPRD Kota Tangerang.

"Di dalam surat pernyataan tersebut mereka selambat-lambatnya akan mulai mengerjakan perbaikan Jalan Boulevard Taman Royal 1 dan 3 pada tanggal 12 Februari sampai dengan 15 Mei 2020," tuturnya.

"Sedang untuk Jalan Cempaka (sisi Apartemen Benteng Betawi) selambat-lambatnya tanggal 12 Maret sampai dengan 12 Mei 2020," imbuhnya.

Selain itu, lanjut Tatang, pihak pengembang juga siap untuk menyerahkan secara parsial Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Taman Royal ke Pemkot Tangerang.

"Dengan terlebih dahulu dilakukan proses verifikasi secara bersama-sama antara pihak PT. CBRR dengan Dinas Perkim dimulai tanggal 3 Februari sampai 5 Maret 2020," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kondisi sejumlah jalan di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang rusak. Saat ini kerusakan jalan khususnya di Jalan Boulevard yang menjadi akses utama perumahan tersebut disebut paling parah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Warga pun mempertanyakan sikap Pemkot Tangerang yang terkesan mendiamkan persoalan tersebut.

Amarah warga atas jalan rusak di kompleks perumahan tersebut pernah memuncak pada April 2018.

Kala itu, kekecewaan mereka kepada pihak pengembang perumahan dilampiaskan melalui aksi menanam pohon pisang di jalan-jalan rusak. Setelah aksi, Jalan Boulevard sempat diperbaiki. Namun perbaikan hanya dilakukan dengan penambalan. Sehingga, rusak lagi.

Berdasarkan pantauan TangerangNews pada Selasa (31/12/2019), kerusakan di Jalan Boulevard cukup parah. Hampir sepanjang jalan itu terdapat sejumlah lubang menganga. Bahkan, saking menganganya, jalan itu seperti sungai atau kubangan.

Jalan ini tak hanya menjadi akses warga perumahan Taman Royal, melainkan kerap dilintasi warga lainnya yang hendak menuju Cipondoh maupun Poris. Namun saat ini, para pengendara terutama sepeda motor enggan melintas di jalan itu. Pemotor lebih memilih jalan melawan arah dibanding melintasi jalan becek itu.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Tanggul Pabrik di Cikupa Jebol, Akses Jalan Kampung Putus

Tanggul Pabrik di Cikupa Jebol, Akses Jalan Kampung Putus

Kamis, 13 Agustus 2020 | 22:31

TANGERANGNEWS.com-Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang

BANTEN
Ratu Ati Marliati-Sokhidin Deklarasi Maju Pilwalkot Cilegon

Ratu Ati Marliati-Sokhidin Deklarasi Maju Pilwalkot Cilegon

Minggu, 9 Agustus 2020 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Bakal pasangan calon wali kota-wakil wali kota Cilegon, Ratu Ati Marliati-Sokhidin mendeklarasikan diri maju di Pilwalkot Cilegon 2020. Pasangan petahana itu diusung 4 partai, yakni Golkar, Nasdem, Gerindra, dan PKB

NASIONAL
Polisi Tetapkan Jerinx Tersangka, Langgar UU ITE

Polisi Tetapkan Jerinx Tersangka, Langgar UU ITE

Rabu, 12 Agustus 2020 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-I Gede Ari Astina atau Jerinx resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik, Rabu (12/8/2020).

KOTA TANGERANG
Hanyut di Bogor, Remaja Ini Ditemukan Tewas di Pintu Air 10 Tangerang

Hanyut di Bogor, Remaja Ini Ditemukan Tewas di Pintu Air 10 Tangerang

Jumat, 14 Agustus 2020 | 11:37

TANGERANGNEWS.com–Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Miftahul Huda

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute