Connect With Us

Cegah Peredaran Narkoba, Lapas Wanita Dirazia

| Selasa, 20 Juli 2010 | 11:29

Arthalyta Suryani (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Upaya membebaskan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Dewasa Tangerang, dari peredaran narkoba dilakukan razia pada, Senin (19/7) malam. Razia dilakukan dengan melibatkan Satuan Narkoba Polres Metropolitan Tangerang, Polda Metro Jaya dan anjing pelacak.

Alhasinya, petugas gabungan berhasil menyita puluhan telepon seluler berbagai merek, dua keping DVD, alumunium foil, sejumlah piring, baterai, sebilah pisau dapur dan gunting yang disembunyikan di balik lipatan pakaian, dalam bantal atau guling.

"Razia seperti ini dilakukan secara terus menerus dalam upaya menjadikan Lapas Wanita Tangerang bebas dari narkoba, “ kata Kepala Lapas Wanita Dewasa Tangerang, Etty Nurbaiti, Selasa (20/7).  Untuk melakukan penyisiran barang-barang terlarang sejenis narkoba di luar blok, kata Etty, pihaknya sengaja mengunakan dua anjing pelacak dari Polda Metro Jaya. “Sementara penggeledahan di dalam kamar-kamar kami bekerjasama dengan Polwan Polres Metropolitan Tangerang dan sipir wanita dari lapas sini, “ujar Etty.
 
Namun, hingga razia berakhir, tak satu jenis narkoba pun yang berhasil ditemukan dari penyisiran menggunakan anjing pelacak di lingkungan sekitar blok. Sedangkan di dalam blok belasan telepon seluler  keping DVD, alumunium foil,  puluhan baterai, sebilah pisau dapur dan gunting yang disembunyikan di balik lipatan pakaian, dalam bantal atau guling berhasil disita.

“Puluhan telepon seluler yang disita dari warga binaa Blok Mawar, Melati, Kenanga dan Menara ini akan kami lelang. Uang hasil lelang tersebut kita masukkan ke kas negara, “terang mantan Kalapas Tanjung Gusta, Medan ini.  Etty bertekad membersihkan lingkungan kerjanya dari berbagai hal baik narkoba, penyimpanan benda terlarang. Ia yang baru beberapa bulan bertugas di Tangerang, berupaya memberantas praktik pungutan liar. (gn/dira)

BANTEN
Buruan, Manfaatkan Program Denda Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Banten

Buruan, Manfaatkan Program Denda Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Banten

Kamis, 17 Oktober 2024 | 17:45

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan program pemutihan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang berlaku sejak 4 Oktober hingga 31 Desember 2024.

OPINI
Dewan Perwakilan Rakyat atau Perwakilan Kerabat?

Dewan Perwakilan Rakyat atau Perwakilan Kerabat?

Rabu, 16 Oktober 2024 | 18:18

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terpilih masa bakti 2024-2029 sudah resmi dilantik pada Selasa, 01 Oktober 2024 lalu di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta.

WISATA
Pedagang Pasar Lama Tangerang Ditarik Biaya Rp15 Ribu Per Hari, PT TNG Jelaskan Alasannya

Pedagang Pasar Lama Tangerang Ditarik Biaya Rp15 Ribu Per Hari, PT TNG Jelaskan Alasannya

Selasa, 15 Oktober 2024 | 10:09

PT Tangerang Nusantara Global (TNG) melakukan penyesuaian biaya kontribusi harian yang dikenakan kepada para pedagang di Pasar Lama Tangerang.

KAB. TANGERANG
Dorong Kerajinan Bambu ke Pasar Dunia, Pemkab Tangerang Gelar Festival Bambu Expo 2024

Dorong Kerajinan Bambu ke Pasar Dunia, Pemkab Tangerang Gelar Festival Bambu Expo 2024

Kamis, 17 Oktober 2024 | 19:06

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar Festival Bambu Tangerang Expo 2024, di Hotel Yasmin, Binong, Kamis 17 Oktober 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill