Connect With Us

Baru Jadi, Aspal Jembatan di Kota Tangerang Sudah Rusak

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 30 Januari 2020 | 13:08

Tampak aspal Jalan TMP Taruna, sudah rusak padahal belum lama baru diperbaiki jalan tersebut. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pembangunan sejumlah jembatan di Kota Tangerang sudah rampung. Namun, belum lama digunakan, aspal jalanan di jembatan tersebut sudah rusak.

Pantauan TangerangNews, kerusakan jalan berada di jembatan Jalan TMP Taruna, Jalan Satria, dan Jalan Siswa Dalam, Kamis (30/1/2020). Kerusakan berupa retak dan lubang berdiameter sekitar 30-50 cm.

Kondisi jalan bopeng ini membuat para pengendara yang melintas geram. Seperti, Hafizh, pengendara sepeda motor ini mengatakan, jalan rusak tersebut mengganggu aktivitas.

"Ini heran. Jembatan baru sudah rusak. Kalau naik motor kerasa sekali hentakannya. Kan, mengganggu aktivitas," jelasnya kepada TangerangNews. 

Belum lagi lengkungan jembatan yang cukup tinggi. Kendaraan yang melintas harus berhati-hati dan melambat. Kondisi ini pun membuat arus lalu lintas kerap tersendat.

Hafizh merupakan mahasiswa jurusan teknik sipil di UMT. Kampusnya berada di Cikokol, Kota Tangerang. Hampir setiap hari, ia melintasi jembatan TMP Taruna untuk berkuliah. 

Ia menyoroti kualitas infrastruktur dalam proses pembangunan jembatan yang rampung belakangan ini. Menurutnya, kerusakan jalan ini diduga karena kontraktor mengurangi bahan-bahan material. 

"Biasanya rusak ini karena lapisannya dan materialnya yang diduga dimainkan saat proses pembangunan," katanya.

Ia berharap Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas PUPR segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak di sejumlah jembatan baru ini. 

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Tangerang Amir Hamzah belum memberikan tanggapan saat dikonfirmasi TangerangNews.(RAZ/HRU)

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill