Connect With Us

PMI Periksa Kesehatan Warga Terdampak Pascabanjir Periuk

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 7 Februari 2020 | 19:04

| Dibaca : 425

Petugas PMI memeriksa kesehatan warga terdampak banjir. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Banjir di kawasan Periuk, Kota Tangerang mulai surut. Petugas PMI Kota Tangerang pun melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga terdampak pascabanjir. 

Kabiro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan pemeriksaan kesehatan di posko pengungsian Periuk ini bertujuan mengetahui kondisi fisik penyintas banjir.

"Karena banyak para penyintas yang sudah terkena diare, gatal-gatal dan demam," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (7/2/2020). 

Petugas PMI memeriksa kesehatan warga terdampak banjir.

Penanganan lebih lanjut akan dilakukan kepada warga yang mengalami gangguan kesehatan dan mendapatkan rujukan jika dinilai berbahaya.

"Pemeriksaan kesehatan mengantisipasi penyakit ataupun gangguan kesehatan dampak dari banjir," katanya.

Selain penyintas banjir, pemeriksaan juga dilakukan kepada relawan yang bertugas membantu evakuasi warga terdampak banjir.

Salahsatu pengungsi, Rahma mengatakan warga di pengungsian GOR Total Persada banyak yang terkena diare dan gatal-galat dan demam. 

Petugas PMI memeriksa kesehatan warga terdampak banjir.

"Saya sendiri saja sudah mengalami diare dan demam," tuturnya. 

Ia menambahkan bahwa warga terdampak banjir merasa terbantu dengan kehadiran petugas PMI disaat bencana maupun pascabanjir ini. 

"Karena saya bisa langsung cek kondisi kesehatan terhadap warga seperti pemeriksaan tekanan darah," pungkasnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

TANGSEL
2 Terluka Akibat Saling Bacok di Alam Sutera, Keduanya Saling Lapor Polisi

2 Terluka Akibat Saling Bacok di Alam Sutera, Keduanya Saling Lapor Polisi

Jumat, 23 Juli 2021 | 20:32

TANGERANGNEWS.com-Insiden keributan hingga menimbulkan aksi saling bacok yang terjadi di Kawasan Bunderan Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Kamis, 22 Juli 2021 kemarin, mengakibatkan dua orang terluka

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab