Connect With Us

PMI Periksa Kesehatan Warga Terdampak Pascabanjir Periuk

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 7 Februari 2020 | 19:04

| Dibaca : 443

Petugas PMI memeriksa kesehatan warga terdampak banjir. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Banjir di kawasan Periuk, Kota Tangerang mulai surut. Petugas PMI Kota Tangerang pun melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga terdampak pascabanjir. 

Kabiro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan pemeriksaan kesehatan di posko pengungsian Periuk ini bertujuan mengetahui kondisi fisik penyintas banjir.

"Karena banyak para penyintas yang sudah terkena diare, gatal-gatal dan demam," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (7/2/2020). 

Petugas PMI memeriksa kesehatan warga terdampak banjir.

Penanganan lebih lanjut akan dilakukan kepada warga yang mengalami gangguan kesehatan dan mendapatkan rujukan jika dinilai berbahaya.

"Pemeriksaan kesehatan mengantisipasi penyakit ataupun gangguan kesehatan dampak dari banjir," katanya.

Selain penyintas banjir, pemeriksaan juga dilakukan kepada relawan yang bertugas membantu evakuasi warga terdampak banjir.

Salahsatu pengungsi, Rahma mengatakan warga di pengungsian GOR Total Persada banyak yang terkena diare dan gatal-galat dan demam. 

Petugas PMI memeriksa kesehatan warga terdampak banjir.

"Saya sendiri saja sudah mengalami diare dan demam," tuturnya. 

Ia menambahkan bahwa warga terdampak banjir merasa terbantu dengan kehadiran petugas PMI disaat bencana maupun pascabanjir ini. 

"Karena saya bisa langsung cek kondisi kesehatan terhadap warga seperti pemeriksaan tekanan darah," pungkasnya.(RMI/HRU)

OPINI
Perilaku Selingkuh Cermin Jiwa Rapuh, Buah Sistem Angkuh

Perilaku Selingkuh Cermin Jiwa Rapuh, Buah Sistem Angkuh

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:47

TANGERANGNEWS.com-Publik kembali diramaikan dengan polemik artis berinisial LK yang mengadukan suaminya RB ke pihak Kepolisian atas tuduhan KDRT.

WISATA
Banyak Pungli Bikin Telaga Biru Tangerang Makin Sepi Pengunjung

Banyak Pungli Bikin Telaga Biru Tangerang Makin Sepi Pengunjung

Jumat, 7 Oktober 2022 | 14:53

TANGERANGNEWS.com-Obyek wisata yang berlokasi di Jalan Cigaru, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang ini dulunya sempat menjadi salah satu primadona wisata warga Tangerang, lantaran keunikan air danaunya yang dapat berubah-ubah warna

HIBURAN
Ini Rekomendasi Novel Seru Ketika Bosan saat Hujan

Ini Rekomendasi Novel Seru Ketika Bosan saat Hujan

Jumat, 7 Oktober 2022 | 16:07

TANGERANGNEWS.com-Tangerang telah memasuki musim penghujan sehingga aktivitas di luar ruangan pun menjadi terhambat. Keadaan tersebut memaksa orang untuk tetap berada di rumah ataupun tempat berteduh lainnya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill