Connect With Us

Napi Kasus Narkoba Direhab di Lapas Pemuda Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 17 Februari 2020 | 17:00

| Dibaca : 1583

Ratusan narapidana kasus penyalahgunaan narkoba menyambut program rehabilitasi sosial. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) menggelar pembukaan program rehabilitasi sosial bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) penyalahguna narkotika.

Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Kuliah Kampus Kehidupan Lapas Pemuda Tangerang, Senin (17/2/2020). 

Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Imam Suyudi mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan yang mulia.

Diharapkan para peserta kegiatan ini bisa menjalankannya dengan sungguh-sungguh supaya mereka bisa kembali ke masyarakatat dengan baik sehingga bisa menunjang kegiatan pembangunan di Indonesia.

“Semoga kolaborasi dengan stakeholder ini bisa berjalan dengan baik, supaya seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan guna bisa berinteraksi sehat dengan warga dan lingkungan masyarakatnya, serta bermanfaat dalam rangka menunjang kegiatan pembangunan di negara Indonesia ini,” ujarnya. 

Kepala BNN Provinsi Banten Tantan Sulistyana menuturkan kegiatan pembukaan rehabilitasi sosial ini sejalan dengan langkah-langkah yang dilakukan BNN. 

Kata dia, pihaknya juga mempunyai beberapa strategi bagaimana mensinergikan program kegiatan yang ada di instansi terkait. 

"Seperti kita telah men-support dalam kegiatan assessment,” katanya. 

Sebanyak 100 WBP mengikuti kegiatan rehabilitasi sosial ini. Seluruh WBP tersebut telah ditempatkan di satu sel khusus yang nantinya akan digunakan dalam kegiatan ini. Tentunya dengan mengikuti berbagai program yang telah dirancang khusus guna program rehabilitasi sosial ini.

“Kami berharap kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik, aman, dan lancar. Tentunya kesemuanya diharapkan bisa kembali menjadi warga negara Indonesia yang baik dan berdaya guna bagi pembangunan bangsa,” pungkas Supriyanto, Kepala Lapas Pemuda Tangerang. (RAZ/RAC)

SPORT
Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Selasa, 22 Juni 2021 | 09:11

Fighter MMA Rudy Ahong Gunawan akhirnya tidak bisa tak berkomentar terkait kekalahan Theodorus Ginting saat melawan Windri Patilima. Ahong yang sabuknya direbut oleh Theo, mengaku senang sabuknya tidak lagi berada pada Theo.

TEKNO
Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Minggu, 20 Juni 2021 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Tamagotchi, salah satu game konsol hewan peliharaan digital yang sempat populer tahun 90-an kembali hadir. Bandai Namco, perusahaan induk Tamagotchi telah berhasil menjual lebih

PROPERTI
Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Jumat, 18 Juni 2021 | 17:22

TANGERANGNEWS.com-Risland, pengembang Apartemen Sky House BSD+ telah menyelesaikan pembangunan fase satu telah yang terdiri dari dua tower yaitu Tower Jervois dan Tower Leonie

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab