Connect With Us

Napi Kasus Narkoba Direhab di Lapas Pemuda Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 17 Februari 2020 | 17:00

Ratusan narapidana kasus penyalahgunaan narkoba menyambut program rehabilitasi sosial. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) menggelar pembukaan program rehabilitasi sosial bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) penyalahguna narkotika.

Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Kuliah Kampus Kehidupan Lapas Pemuda Tangerang, Senin (17/2/2020). 

Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Imam Suyudi mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan yang mulia.

Diharapkan para peserta kegiatan ini bisa menjalankannya dengan sungguh-sungguh supaya mereka bisa kembali ke masyarakatat dengan baik sehingga bisa menunjang kegiatan pembangunan di Indonesia.

“Semoga kolaborasi dengan stakeholder ini bisa berjalan dengan baik, supaya seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan guna bisa berinteraksi sehat dengan warga dan lingkungan masyarakatnya, serta bermanfaat dalam rangka menunjang kegiatan pembangunan di negara Indonesia ini,” ujarnya. 

Kepala BNN Provinsi Banten Tantan Sulistyana menuturkan kegiatan pembukaan rehabilitasi sosial ini sejalan dengan langkah-langkah yang dilakukan BNN. 

Kata dia, pihaknya juga mempunyai beberapa strategi bagaimana mensinergikan program kegiatan yang ada di instansi terkait. 

"Seperti kita telah men-support dalam kegiatan assessment,” katanya. 

Sebanyak 100 WBP mengikuti kegiatan rehabilitasi sosial ini. Seluruh WBP tersebut telah ditempatkan di satu sel khusus yang nantinya akan digunakan dalam kegiatan ini. Tentunya dengan mengikuti berbagai program yang telah dirancang khusus guna program rehabilitasi sosial ini.

“Kami berharap kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik, aman, dan lancar. Tentunya kesemuanya diharapkan bisa kembali menjadi warga negara Indonesia yang baik dan berdaya guna bagi pembangunan bangsa,” pungkas Supriyanto, Kepala Lapas Pemuda Tangerang. (RAZ/RAC)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill