Connect With Us

Banjir & Infrastruktur Disorot Saat Paripurna HUT Kota Tangerang ke-27 

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 28 Februari 2020 | 19:02

| Dibaca : 729

Rapat paripurna dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-27 di gedung DPRD Kota Tangerang, Jumat (28/2/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Persoalan banjir dan infrastruktur menjadi sorotan dalam rapat paripurna resepsi HUT ke-27 Kota Tangerang di ruang paripurna gedung DPRD Kota Tangerang, Jumat (28/2/2020).

"Catatan dari kami yaitu persoalan banjir dan beberapa infrastruktur yang masih menjadi PR (pekerjaan rumah) di usia 27 tahun Kota Tangerang ini. Semoga ke depan Pemkot dapat segera mengatasi masalah banjir dan infrastruktur," ujar Gatot Wibowo, Ketua DPRD Kota Tangerang. 

Resepsi HUT ke-27 Kota Tangerang kali ini mengusung tema "Bersama Kita Bekerjasama". Pada usia itu diyakini menjadi angka yang merefleksikan sebuah kedewasaan. Sepanjang usia itu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama masyarakat terus bersinergi mewujudkan program-program pembangunan yang berdampak langsung bagi masyarakat.

Pria yang akrab disapa Bowo ini juga menyelipkan doa dan harapannya saat mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh tamu undangan dalam rapat Paripurna yang dihadiri perwakilan semua elemen masyarakat Kota Tangerang.

"Kami dari DPRD akan terus berkomitmen menjalin sinergi bersama Pemkot Tangerang untuk sama-sama mewujudkan Kota Tangerang yang maju, sejahtera dan berdaya saing," ujarnya.

"Baru-baru ini kami mengesahkan dua Perda inisiatif yaitu Perda HIV Aids dan Disabilitas. Keduanya adalah bentuk keseriusan kami dalam mendorong aspirasi masyarakat Kota Tangerang," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam sambutannya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pembangunan Kota Tangerang.

"Kami akan terus bersinergi dengan masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang maju, sejahtera, dan berdaya saing. Dalam LIVE, kami ingin menciptakan kota yang layak huni, layak investasi, layak dikunjungi serta kota cerdas dan gegas," jelasnya.

Salah satu program konkret Pemkot kata Arief yakni Kampung Kita, sebagai upaya pemenuhan infrastruktur kebutuhan dasar masyarakat seperti pelayanan kampung terang di 71 ribu titik, membedah 6.678 rumah yang terealisasi di tahun 2019.

"Ke depan, kami akan masifkan lagi agar dapat dirasakan oleh seluruh warga Kota Tangerang," katanya.

Kemudian, untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat, Pemkot menghadirkan layanan dalam genggaman yakni melalui aplikasi Tangerang Live, yang telah mengintegrasikan sekitar 150 aplikasi, yang dapat diakses melalui telepon genggam.

Pemkot juga mewujudkan pembangunan fisik. Seperti gedung olahraga, Puskesmas, ruang kelas, jembatan dan jalan.

"Pada 2022, kami tuan rumah Porprov, kami berencana membangun stadion. Lalu rencana pembangunan Tangerang Superblok di Pinang, Sport Center di Cipondoh. Konsepnya desentralisasi pembangunan, gak melulu terpusat di pusat kota," pungkasnya. (RMI/RAC)

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

OPINI
Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Senin, 27 Juni 2022 | 15:04

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Sadar Pemilu yang di canangkan saat Pemilu Tahun 2019 memberikan sebuah dampak yang sangat positif untuk memberikan kepedulian terhadap masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya

SPORT
Bertemu Ronaldinho, Airlangga Tanya Rahasia Brasil Banyak Lahirkan Pemain Sepak Bola Hebat

Bertemu Ronaldinho, Airlangga Tanya Rahasia Brasil Banyak Lahirkan Pemain Sepak Bola Hebat

Senin, 27 Juni 2022 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan legenda sepak bola asal Brasil Ronaldinho, Senin 27 Juni 2022, pagi.

TANGSEL
Fajar Siddiq Terpilih Jadi Ketua IDI Tangsel, Pengamat Malahan ‘Nyinyir’ Soal Ini 

Fajar Siddiq Terpilih Jadi Ketua IDI Tangsel, Pengamat Malahan ‘Nyinyir’ Soal Ini 

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:02

TANGERANGNEWS.com-Terpilihnya Fajar Siddiq sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang Selatan untuk periode 2022-2025 menimbulkan sejumlah pertanyaan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill