Connect With Us

Rapat Nasional Soal Banjir, Arief: Saya Minta Kewenangan

Advertorial | Selasa, 3 Maret 2020 | 13:16

| Dibaca : 1967

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat menyampaikan penanganan banjir dalam rapat di gedung BNPB, Jakarta Timur. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah turut serta dalam focus group discussion (FGD) penanganan bencana banjir wilayah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten di gedung BNPB, Jakarta Timur. 

Dalam rapat yang digelar pada Senin (2/3/2020) tersebut, Arief menyampaikan bencana banjir memerlukan penanganan dan solusi yang menyeluruh tak hanya dari pemerintah daerah namun juga pusat.

Ia menyebut keterbatasan kewenangan Pemerintah Kota Tangerang dalam melakukan penanganan banjir menjadi persoalan. 

"Saya minta kewenangan, karena kewenangan ini terpecah-pecah dan terbagi-bagi ada kewenangan pemerintah provinsi," ujarnya, Selasa (3/3/2020). 

Arief ingin pihaknya diberikan keleluasaan dalam menanggulangi sungai-sungai atau danau yang menjadi aset provinsi ataupun pusat. 

"Seperti normalisasi situ Bulakan itu aset punya provinsi, kewenangan yang punya provinsi sama pusat. Kita nggak bisa apa-apa," imbuh Arief. 

Arief bahkan sudah melakukan pengajuan pengerukan Sungai Cisadane sepanjang 12 kilometer agar sedimentasi yang terjadi tidak semakin parah.

Selain itu, Arief pun berharap melalui FGD ini, kedepan akan ada terobosan-terobosan hukum dan forum ini nantinya bisa menegaskan bahwa ada hal-hal penting bagi pemerintah daerah untuk bisa melakukan penanganan lebih cepat.

"Hal seperti itu saya bilang kemarin ke forum ke Kepala BNPB pusat Pak Doni bahwa tagline ini tanggungjawab bersama, ya kewenangan juga harus diberikan. Jangan sampai pemerintahan daerah hanya bisa evakuasi tapi nggak bisa lakukan langkah-langkah antisipasi," pungkasnya.(ADV)

KAB. TANGERANG
Begini Cara Satpam Cabul Bikin Korbannya Takut Ngadu

Begini Cara Satpam Cabul Bikin Korbannya Takut Ngadu

Minggu, 5 Juli 2020 | 14:17

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak korban pencabulan oknum satpam di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, selain diiming-imingi dengan berbagai cara juga kerap mendapat ancaman dari pelaku

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi