Connect With Us

Rapat Nasional Soal Banjir, Arief: Saya Minta Kewenangan

Advertorial | Selasa, 3 Maret 2020 | 13:16

| Dibaca : 2024

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat menyampaikan penanganan banjir dalam rapat di gedung BNPB, Jakarta Timur. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah turut serta dalam focus group discussion (FGD) penanganan bencana banjir wilayah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten di gedung BNPB, Jakarta Timur. 

Dalam rapat yang digelar pada Senin (2/3/2020) tersebut, Arief menyampaikan bencana banjir memerlukan penanganan dan solusi yang menyeluruh tak hanya dari pemerintah daerah namun juga pusat.

Ia menyebut keterbatasan kewenangan Pemerintah Kota Tangerang dalam melakukan penanganan banjir menjadi persoalan. 

"Saya minta kewenangan, karena kewenangan ini terpecah-pecah dan terbagi-bagi ada kewenangan pemerintah provinsi," ujarnya, Selasa (3/3/2020). 

Arief ingin pihaknya diberikan keleluasaan dalam menanggulangi sungai-sungai atau danau yang menjadi aset provinsi ataupun pusat. 

"Seperti normalisasi situ Bulakan itu aset punya provinsi, kewenangan yang punya provinsi sama pusat. Kita nggak bisa apa-apa," imbuh Arief. 

Arief bahkan sudah melakukan pengajuan pengerukan Sungai Cisadane sepanjang 12 kilometer agar sedimentasi yang terjadi tidak semakin parah.

Selain itu, Arief pun berharap melalui FGD ini, kedepan akan ada terobosan-terobosan hukum dan forum ini nantinya bisa menegaskan bahwa ada hal-hal penting bagi pemerintah daerah untuk bisa melakukan penanganan lebih cepat.

"Hal seperti itu saya bilang kemarin ke forum ke Kepala BNPB pusat Pak Doni bahwa tagline ini tanggungjawab bersama, ya kewenangan juga harus diberikan. Jangan sampai pemerintahan daerah hanya bisa evakuasi tapi nggak bisa lakukan langkah-langkah antisipasi," pungkasnya.(ADV)

NASIONAL
Pengamat: KIB Bisa Menang dengan Kerja Lintas Sektor dan Struktur

Pengamat: KIB Bisa Menang dengan Kerja Lintas Sektor dan Struktur

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:05

TANERANGNEWS.com-Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki peluang untuk memenangkan Pemilu 2024

HIBURAN
Tips Mudah Ciri Perusahaan dengan Keuangan Sehat Sebelum Membeli Sahamnya

Tips Mudah Ciri Perusahaan dengan Keuangan Sehat Sebelum Membeli Sahamnya

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Investasi menjadi salah satu cara untuk mengamankan masa depan keuangan. Tanpa ilmu dan pengetahuan yang cukup, investasi

SPORT
Bertemu Ronaldinho, Airlangga Tanya Rahasia Brasil Banyak Lahirkan Pemain Sepak Bola Hebat

Bertemu Ronaldinho, Airlangga Tanya Rahasia Brasil Banyak Lahirkan Pemain Sepak Bola Hebat

Senin, 27 Juni 2022 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan legenda sepak bola asal Brasil Ronaldinho, Senin 27 Juni 2022, pagi.

BANTEN
Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:27

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wujud implementasi dalam memfasilitasi pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kantor Pelayanan Bea Cukai Tangerang memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait serba-serbi ekspor.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill