Connect With Us

Terseret Arus di Bogor, Ditemukan Tewas di Pintu Air 10 Tangerang 

Redaksi | Selasa, 3 Maret 2020 | 14:40

| Dibaca : 1452

Beberapa anggota Tim SAR gabungan Menemukan sebuah mayat di Pintu Air 10 Kota Tangerang, Selasa (3/3/2020). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Muhammad Alvin Dzikri Maulana ,11, seorang anak laki-laki yang terseret arus di aliran Sungai Ciapus, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Selasa (3/3/2020) dalam keadaan meninggal dunia. 

Alvin ditemukan pada radius 77,75 KM dari lokasi kejadian, tepatnya di Pintu Air 10 Kota Tangerang, Banten.

“Berkat sinergitas dari Tim SAR gabungan, korban kita temukan siang tadi sekitar pukul 13.05 WIB kemudian untuk selanjutnya dievakuasi menuju RSUD Kabupaten Tangerang,” ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) pada Operasi SAR ini.

Beliau juga mengungkapkan area pencarian dibagi menjadi 3 (tiga) SRU dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan Perahu Rafting sejauh 10 KM dari lokasi kejadian.

Seorang anak laki-laki Muhammad Alvin Dzikri Maulana ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (3/3/2020)

Kemudian SRU kedua melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari titik 10 KM ke titik 15 KM, dan untuk SRU ketiga melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat hingga 2 KM dari lokasi kejadian.

Unsur SAR gabungan pagi ini melibatkan berbagai instansi dan organisasi masyarakat yang terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kab. Bogor, Damkar Kab. Bogor, Linmas Desa Sukamakmur, Polsek Ciomas, Koramil setempat, Satpol PP Ciomas, Polmas, Tagana Kab. Bogor, SAR MTA, Forkam, SAKTI, BPBD Kota Bogor, Perangkat Desa Sukamakmur, JKU Polmas Polres Bogor, SINTAS, Jana Buana, Tagana Kota Bogor, Tagana Tangerang, TRC Dinsos Kabupaten Bogor, Wapalapa, dan PPSU Kota Tangerang.

Sebelumnya pada Sabtu (29/2) sekitar pukul 14.00 WIB diketahui korban tenggelam ketika korban bersama dengan tujuh temannya hendak bermain bola. Dikarenakan hujan yang cukup deras, akhirnya korban bersama dengan teman-temannya berteduh di Pos Keamanan Perum Pinus 3. Namun saat berteduh korban terpeleset ke dalam selokan yang saat itu arusnya cukup deras sehingga korban terseret di selokan yang terhubung langsung dengan aliran Sungai Ciapus, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. 

Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR ini resmi ditutup dan seluruh unsur kembali kekesatuannya masing-masing. (RAZ/RAC)

HIBURAN
Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Senin, 7 Juni 2021 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Selebgram Denise Chariesta kini berseteru dengan Deddy Corbuzier. Gara-gara judul podcast, di marah dan menantang youtuber senior tersebut

BANDARA
Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Disinfektan

Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Disinfektan

Senin, 14 Juni 2021 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang disemprot disinfektan oleh PT Angkasa Pura II untuk mencegah penularan COVID-19, Senin 14 Juni 2021

BISNIS
Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Realme, brand smartphone favoritnya anak muda kembali menjadi trendsetter industri teknologi dengan produk-produk unggulan yang mengedepankan inovasi untuk hidup yang lebih cerdas

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab