Connect With Us

Stok Sembako Aman, Warga Kota Tangerang Diimbau Tidak Memborong

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 5 Maret 2020 | 11:03

| Dibaca : 773

Stok sembako di Kota Tangerang aman, Kamis (5/3/2020). (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Merespons maraknya aksi panic buying sebagai imbas wabah Virus Corona, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangerang (Perindagkopukm) Kota Tangerang melakukan monitoring ke delapan supermarket dan dua pasar di Kota Tangerang.

 

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan stok kebutuhan barang di Kota Tangerang masih cukup.

 

"Dengan adanya isu panic buying, Tim perdagangan kemarin telah melakukan pemantauan ke mall dan supermarket baik secara langsung maupun melalui telepon ke pelaku usaha," tutur Kepala Dinas Perindagkopukm Teddy Bayu, Kamis (5/3/2020).

 

"Alhamdulillah stok masih aman terutama sembako, meskipun untuk beberapa barang seperti masker dan hand sanitiser sudah habis. Namun mereka sudah order ke pemasok, kemungkinan hari ini atau besok sudah ready barangnya," sambungnya.

 

Untuk itu, lanjut Teddy pihaknya menghimbau masyarakat untuk tetap tenang menyikapi merebaknya kasus Virus Corona, apalagi sampai memborong barang dalam jumlah banyak.

 

"Dari beberapa supermarket yang kami pantau mayoritas memang ada lonjakan pembelian, namun stok masih aman karena mereka rata-rata sudah nyetok untuk kebutuhan sampai Ramadhan dan Lebaran nanti. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir," sambungnya.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Eni Nuraeni menambahkan, untuk pasar-pasar tradisional stok barang juga masih aman.

 

"Untuk pasar Anyar dan Tanah Tinggi tidak ada aksi borong. Kami juga akan segera menyebarkan selebaran ke masyarakat dan pedagang untuk tidak panik dan tidak melakukan aksi borong barang menyusul kasus Virus Corona," pungkasnya

TEKNO
Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Minggu, 20 Juni 2021 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Tamagotchi, salah satu game konsol hewan peliharaan digital yang sempat populer tahun 90-an kembali hadir. Bandai Namco, perusahaan induk Tamagotchi telah berhasil menjual lebih

BISNIS
Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Realme, brand smartphone favoritnya anak muda kembali menjadi trendsetter industri teknologi dengan produk-produk unggulan yang mengedepankan inovasi untuk hidup yang lebih cerdas

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

SPORT
Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Selasa, 22 Juni 2021 | 09:11

Fighter MMA Rudy Ahong Gunawan akhirnya tidak bisa tak berkomentar terkait kekalahan Theodorus Ginting saat melawan Windri Patilima. Ahong yang sabuknya direbut oleh Theo, mengaku senang sabuknya tidak lagi berada pada Theo.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab