Connect With Us

Warga Tumbang saat Jelaskan Tuntutan Persoalan Taman Royal

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 11 Maret 2020 | 14:44

| Dibaca : 1449

Abdul Gani, warga Perumahan Taman Royal dibopong karena tumbang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Abdul Gani, warga Perumahan Taman Royal tiba-tiba tumbang di hadapan sejumlah wartawan setelah melakukan inspeksi di area Pasar Royal, Cipondoh, Kota Tangerang pada Rabu (11/3/2020).

Hal itu terjadi ketika ia tengah memberi penjelasan terkait tuntutan warga soal sejumlah persoalan yang dialami dengan pengembang perumahan.

Ketika tubuhnya hampir ambruk, Abdul Gani pun dibopong Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dengan sejumlah pegawai Pemerintah Kota Tangerang ke halaman ruko. 

Abdul Gani, warga Perumahan Taman Royal dibopong karena tumbang.

Abdul pun diistirahatkan sejenak. Selanjutnya, ia dievakuasi dengan mobil dinas Sachrudin menuju Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Diduga, Abdul tumbang karena tubuhnya kelelahan.

"Saya baru kali ini tumbang," kata Abdul.

Dalam wawancara sebelum dirinya ambruk, Abdul menyampaikan bila ia dengan warga lainnya geram dengan pengembang Perumahan Taman Royal, yakni PT Cahaya Baru Raya Realty (CBRR). 

Sebab, kata Abdul, sejumlah aset dan fasos-fasum tak dikelola dengan baik oleh pengembang sehingga terbengkalai.  

"Saya warga sudah enam tahun di Royal. Ketika ada fasos-fasum di awal tidak bagus dan terbengkalai oleh pengembang maka kami sudah bergerak," katanya. 

Adapun aset dan fasos-fasum yang terbengkalai di antaranya Jalan Boulevard 1-3 yang kontruksinya rusak, Pasar Royal dan Apartemen Royal yang dibiarkan.

"Awalnya fasos-fasum, ternyata pergerakan terus berlanjut kepada hak-hak warga yang mana disebutkan tadi ada sertifikat bermasalah, pasar belum jadi sementara pembeli sudah serahkan uangnya dan apartemen," jelas Abdul. 

Abdul menambahkan, ia bersama warga telah memperjuangkan persoalan ini dengan menutut hak-haknya kepada pengembang.

Ia juga ingin sejumlah aset dan fasos-fasum diserahkan ke Pemerintah Kota Tangerang agar dikelola dengan baik ketimbang terbengkalai. 

"Harapannya semoga dengan kehadiran Pak wakil, Pemkot Tangerang yang sudah kita audiensi beberapa kali. Alhamdulilah hari ini saya ucapkan terimakasih kembali kepada pak wakil," pungkasnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

BISNIS
Airlangga: Perluasan Industri Didorong Melalui Pembentukan Pusat-pusat Kegiatan Ekonomi Baru

Airlangga: Perluasan Industri Didorong Melalui Pembentukan Pusat-pusat Kegiatan Ekonomi Baru

Rabu, 25 Mei 2022 | 11:45

Dalam momentum pemulihan ekonomi pasca-pandemi saat ini, industri merupakan salah satu sektor produktif yang memainkan peran penting dalam mengakselerasi geraknya roda perekonomian.

MANCANEGARA
Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:02

Sejumlah pebisnis top level dunia seperti pendiri SapceX Elon Musk hingga pendiri Microsoft Bill Gates bakal berkunjung ke Indonesia. Keduanya telah mengonfirmasi kehadiran pada B20 Summit di Bali pada November mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill