Connect With Us

Warga Tumbang saat Jelaskan Tuntutan Persoalan Taman Royal

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 11 Maret 2020 | 14:44

Abdul Gani, warga Perumahan Taman Royal dibopong karena tumbang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Abdul Gani, warga Perumahan Taman Royal tiba-tiba tumbang di hadapan sejumlah wartawan setelah melakukan inspeksi di area Pasar Royal, Cipondoh, Kota Tangerang pada Rabu (11/3/2020).

Hal itu terjadi ketika ia tengah memberi penjelasan terkait tuntutan warga soal sejumlah persoalan yang dialami dengan pengembang perumahan.

Ketika tubuhnya hampir ambruk, Abdul Gani pun dibopong Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dengan sejumlah pegawai Pemerintah Kota Tangerang ke halaman ruko. 

Abdul Gani, warga Perumahan Taman Royal dibopong karena tumbang.

Abdul pun diistirahatkan sejenak. Selanjutnya, ia dievakuasi dengan mobil dinas Sachrudin menuju Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Diduga, Abdul tumbang karena tubuhnya kelelahan.

"Saya baru kali ini tumbang," kata Abdul.

Dalam wawancara sebelum dirinya ambruk, Abdul menyampaikan bila ia dengan warga lainnya geram dengan pengembang Perumahan Taman Royal, yakni PT Cahaya Baru Raya Realty (CBRR). 

Sebab, kata Abdul, sejumlah aset dan fasos-fasum tak dikelola dengan baik oleh pengembang sehingga terbengkalai.  

"Saya warga sudah enam tahun di Royal. Ketika ada fasos-fasum di awal tidak bagus dan terbengkalai oleh pengembang maka kami sudah bergerak," katanya. 

Adapun aset dan fasos-fasum yang terbengkalai di antaranya Jalan Boulevard 1-3 yang kontruksinya rusak, Pasar Royal dan Apartemen Royal yang dibiarkan.

"Awalnya fasos-fasum, ternyata pergerakan terus berlanjut kepada hak-hak warga yang mana disebutkan tadi ada sertifikat bermasalah, pasar belum jadi sementara pembeli sudah serahkan uangnya dan apartemen," jelas Abdul. 

Abdul menambahkan, ia bersama warga telah memperjuangkan persoalan ini dengan menutut hak-haknya kepada pengembang.

Ia juga ingin sejumlah aset dan fasos-fasum diserahkan ke Pemerintah Kota Tangerang agar dikelola dengan baik ketimbang terbengkalai. 

"Harapannya semoga dengan kehadiran Pak wakil, Pemkot Tangerang yang sudah kita audiensi beberapa kali. Alhamdulilah hari ini saya ucapkan terimakasih kembali kepada pak wakil," pungkasnya.(RMI/HRU)

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill