Connect With Us

Bantu Warga, Pemkot Tangerang Ikut Gugat Pengembang Taman Royal

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 11 Maret 2020 | 19:18

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin bersama rombongannya saat inspeksi mendadak di Pasar Royal yang terbengkalai, Rabu (11/3/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyatakan pihaknya akan membantu warga dalam menghadapi pengembang Perumahan Taman Royal, yakni PT Cahaya Baru Raya Realty (CBRR).

Sachrudin mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang segera menggugat PT CBRR untuk menunaikan kewajiban-kewajibannya.

Menurutnya, gugatan juga dilakukan agar warga Kota Tangerang terutama Perumahan Taman Royal merasa nyaman dan bisa memanfaatkan fasilitas yang layak.

"Kita akan lakukan gugatan segera karena pemerintah ingin memfasilitasi masyarakat," jelas Sachrudin saat ditemui di Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (11/3/2020).

Warga Perumahan Taman Royal kini merasa sangat dirugikan. Pasalnya, selain fasilitas Jalan Boulevard 1-3 rusak, Pasar Royal dan Apartemen Royal pembangunannya dibiarkan terbengkalai sejak tahun 2013.

Berdasarkan hasil audiensi dengan warga, kata Sachrudin, sebagian warga merugi karena telah berinvestasi di Pasar Royal dan Apartemen Royal, tetapi pembangunan malah mangkrak.

"Ini persoalannya ternyata bukan hanya pasar, apartemen, tapi juga fasos-fasum, jalan rusak parah, termasuk sertifikat yang sudah lunas tapi tidak terselesaikan," ungkap Sachrudin.

Sachrudin menambahkan pihaknya mendorong pengembang untuk menyelesaikan persoalan dengan warganya. Kata dia, Pemerintah Kota Tangerang juga bersedia menerima dan mengelola aset fasos-fasum ketimbang terbengkalai.

"Kita minta secepatnya pengembang menuntaskan persoalan ini agar masyarakat tidak menghadapi persoalan," pungkasnya. (RMI/RAC)

 

SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill