Connect With Us

RSUD Kota Tangerang Rujuk 1 Pasien dalam Pengawasan Corona

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 Maret 2020 | 19:39

| Dibaca : 27522

Petugas RSUD Kota Tangerang mengenakan kostum khusus sedang memindahkan pasien dalam pengawasan corona ke mobil ambulans, Jumat (13/3/2020). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Rumah Sakit Umum Daerah (Kota Tangerang) dihebohkan dengan adanya pasien pengawasan novel coronavirus (Covid-19). 

Dalam video yang beredar, sejumlah petugas kesehatan yang dilengkapi kostum safety membawa satu pasien ke luar dari RSUD Kota Tangerang. 

Ternyata, pasien tersebut sedang diawasi terkait Covid-19. 

 

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Tangerang Buceu Gartina membenarkan kabar tersebut. 

Buceu mengatakan pihak RSUD telah merujuk seorang pasien pengawasan  Covid-19. 

"RSUD Kota Tangerang merujuk satu pasien pengawasan ke rumah sakit lain," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (13/3/2020). 

Namun, ia tak menyampaikan rumah sakit yang menjadi rujukan pasien pengawasan Covid-19 tersebut. Ia menuturkan pasien itu dirujuk untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

"Rumah sakit yang lebih lengkap peralatannya," katanya. (RMI/RAC)

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Dampak Corona, Kampus UMN dan UPH Libur Tatap Muka TANGERANGNEWS.com–Dua perguruan tinggi di Tangerang mulai meliburkan perkuliahan tatap muka untuk mencegah wabah novel coronavirus (Covid-19). Seperti di Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci, Tangerang. Pihak kampus meliburkan perkuliahan di dalam kelas, dan menggantinya dengan kuliah online. Kebijakan itu akan diterapkan UPH dengan mulai mempersiapkan sistem belajar online pada Senin, 16 Maret hingga 23 Maret. Para mahasiswanya pun bisa melakukan kuliah online di rumah masing-masing. Menurut Media Relation Section Head UPH, Rosse Hutapea, setelah persiapan tersebut selesai, seluruh fakultas secara serempak akan menerapkan pembelajaran online per 23 Maret sampai 12 April 2020. "Sementara, untuk praktik klinis, acara khusus terjadwal, laboratorium, dan kelas khusus masih berlanjut di kampus. Lalu semua karyawan akan bekerja di kampus seperti biasa," ujarnya, Sabtu (14/3/2020). Kebijakan serupa dilakukan Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Tangerang. Pekan Ujian Tengah Semester (UTS) di kampus tersebut dilakukan secara online pada 16 sampai 28 Maret. Public Relations Universitas Multimedia Nusantara Chininta mengatakan, persiapan kuliah online sudah dilakukan dari pekan lalu. Menurutnya, materi soal UTS pun sudah disiapkan para dosen dan dikumpulkan ke kampus pada Selasa, 10 April lalu. Sehingga pada saat UTS berlangsung, mahasiswa sudah bisa mengaksesnya secara online. "Lalu dilanjut perkuliahan online dari 30 Maret," katanya. Kebijakan kuliah online tersebut dilakukan di kampus untuk mencegah wabah Covid-19. Sebab, berdasarkan data, sudah terdapat 69 pasien positif di Indonesia. #universitaspelitaharapan #universitasmultimedianusantara #coronatangerang #rsudkotatangerang #tahudaritangerangnewscom

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

BANTEN
Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:20

TANGERANGNEWS.com-Dana sebesar Rp596 miliar lebih akan disiapkan sebagai cadangan dalam pembiayaan kebutuhan Pemilu Serentak 2024 di Provinsi Banten.

WISATA
20 Ragam Sajian Baru di Mint & Pepper Restaurant Alam Sutera Tangsel yang Memanjakan Lidah

20 Ragam Sajian Baru di Mint & Pepper Restaurant Alam Sutera Tangsel yang Memanjakan Lidah

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:34

TANGERANGNEWS.com-Mint Pepper & Restaurant menawarkan pilihan sajian baru yang akan mewarnai pengalaman makan para pengunjungnya.

NASIONAL
Menko Airlangga Beberkan Upaya Pemerintah dalam Pengembangan UMKM

Menko Airlangga Beberkan Upaya Pemerintah dalam Pengembangan UMKM

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:25

TANGERANGNEWS.com-Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu indikator vital dalam mempertahankan momentum pemulihan ekonomi nasional melalui kontribusinya terhadap sektor esensial.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill