Connect With Us

Dampak Corona, Kuliah Tatap Muka di UPH & UMN Diliburkan

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 14 Maret 2020 | 12:32

| Dibaca : 1312

Seorang pasien dalam pengawasan Corona dipindahkan petugas RSUD Kota Tangerang. Pasien tersebut dirujuk ke rumah sakit yang memiliki peralatan lengkap, Jumat (13/3/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

 

TANGERANGNEWS.com–Dua perguruan tinggi di Tangerang mulai meliburkan perkuliahan tatap muka untuk mencegah wabah novel coronavirus (Covid-19). 

Seperti di Universitas Pelita Harapan (UPH) Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Pihak kampus meliburkan perkuliahan di dalam kelas, dan menggantinya dengan kuliah online. 

Kebijakan itu akan diterapkan UPH dengan mulai mempersiapkan sistem belajar online pada Senin, 16 Maret hingga 23 Maret. Para mahasiswanya pun bisa melakukan kuliah online di rumah masing-masing.

Menurut Media Relation Section Head UPH, Rosse Hutapea, setelah persiapan tersebut selesai, seluruh fakultas secara serempak akan menerapkan pembelajaran online per 23 Maret sampai 12 April 2020. 

"Sementara, untuk praktik klinis, acara khusus terjadwal, laboratorium, dan kelas khusus masih berlanjut di kampus. Lalu semua karyawan akan bekerja di kampus seperti biasa," ujarnya, Sabtu (14/3/2020).

Kebijakan serupa dilakukan Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Tangerang. Pekan Ujian Tengah Semester (UTS) di kampus tersebut dilakukan secara online pada 16 sampai 28 Maret.

Public Relations Universitas Multimedia Nusantara Chininta mengatakan persiapan kuliah online sudah dilakukan dari pekan lalu. Menurutnya, materi soal UTS pun sudah disiapkan  para dosen dan dikumpulkan ke kampus pada Selasa, 10 April lalu.

Sehingga pada saat UTS berlangsung, mahasiswa sudah bisa mengaksesnya secara online. "Lalu dilanjut perkuliahan online dari 30 Maret," katanya. 

Kebijakan kuliah online tersebut dilakukan di kampus untuk mencegah wabah Covid-19. Sebab, berdasarkan data, sudah terdapat 69 pasien positif di Indonesia.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Usai Risma Ngamuk, Wali Kota Tangerang Minta Kepolisian Tindak Tegas Pungli

Usai Risma Ngamuk, Wali Kota Tangerang Minta Kepolisian Tindak Tegas Pungli

Rabu, 28 Juli 2021 | 22:53

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menegaskan tidak akan mentolerir apabila ada oknum di tingkat RT, RW, PSM maupun Aparatur Sipil Negara Pemkot Tangerang yang melakukan perbuatan pungutan liar

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

HIBURAN
2 Tahun Bisnis Karaokenya Tutup selama Pandemi, Inul Daratista: Hancur-hancuran

2 Tahun Bisnis Karaokenya Tutup selama Pandemi, Inul Daratista: Hancur-hancuran

Rabu, 28 Juli 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 sangat berdampak terhadap usaha karaoke milik penyanyi dangdut Inul Daratista karena harus ditutup selama dua tahun terakhir

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab