Connect With Us

Penyemprotan Disinfektan Juga Dilakukan di Puspemkot Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 16 Maret 2020 | 13:04

| Dibaca : 358

Petugas PMI menyemprotkan cairan disinfektan untuk mencegah wabah Covid-19 di area Puspem Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Dalam rangka mencegah wabah virus corona (Covid-19), fasilitas-fasilitas di gedung Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang disemprot cairan disinfektan, Senin (16/3/2020).

Menurut Kabag Umum Setda Kota Tangerang Achmad Ricky Fauzan, penyemprotan dengan mengerahkan petugas PMI itu tersebut dilakukan di seluruh lantai yang ada di gedung puspem. 

"Dari lantai satu sampai lima, kita lakukan penyemprotan, termasuk ruang-ruang yang sering digunakan rapat seperti ruang wali kota dan wakil wali kota," katanya. 

Ia menuturkan, seluruh fasilitas umum seperti lift dan tangga juga disemprot guna membasmi segala bentuk kuman yang menempel.

"Tombol lift, pegangan tangga, kursi, dan berbagai tempat umum lain juga kita semprot," ucapnya. 

Tak hanya melakukan disinfektanisasi, pihaknya juga saat ini mulai memberlakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh pegawai yang datang dengan menggunakan thermo gun.

Namun, hingga kini belum ditemukan adanya pegawai yang memiliki suhu tubuh lebih dari 37 derajat celcius. 

"Kalau ada yang terindikasi suhu tubuhnya lebih dari 37 derajat, maka langsung kita lakukan tindakan dengan membawa ke fasilitas kesehatan terdekat seperti Puskesmas atau RSUD Kota Tangerang," jelasnya.

Hand sanitizer pun saat ini telah disiagakan di setiap pintu masuk Gedung Pemkot Tangerang.

Ricky berharap, dengan segala upaya yang dilakukan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona, khususnya di Kota Tangerang.

"Kami berharap dengan segala upaya ini wabah virus corona dapat segera berakhir," pungkasnya. (RAZ/RAC)

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

WISATA
Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Jumat, 26 November 2021 | 12:45

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Banten, mengawasi sejumlah tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2022

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin