Connect With Us

Soal Parkir, Pemkot Tangerang Patuhi Keputusan MA

| Rabu, 28 Juli 2010 | 16:07

Wahidin Halim (tangerangnews / dens)

 
 
 
TANGERANGNEWS-Pemkot Tangerang patuhi keputusan Mahkamah Agung (MA) yang mengamanatkan pengelola parkir untuk mengganti kendaraan yang hilang, untuk  segera direspons pemerintah daerah.
 
Wali Kota Tangerang Wahidin Halim mengatakan, secara prinsip dirinya mematuhi pengelola parkir untuk mengganti kendaraan yang hilang. “Ini sangat menarik dan saya kira ini amanat yang bagus untuk berpihak kepada masyarakat,” kata Wahidin, siang ini.
 
Wahidin mengatakan, pengelola memang harus mengganti kendaraan yang hilang. Sebab, kata dia, itu adalah salah satu layanan yang harus dijaga oleh pengelola parkir. “Termasuk juga pelayanan konsumen itu,” tuturnya.
 
Dirinya mengatakan, di Kota Tangerang seluruhnya akan wajib seperti itu. Termasuk di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Hanya saja yang menjadi soal buat Pemkot Tangerang saat ini adalah anggaran yang harus dipersiapkan serta payung hukumnya, seperti Peraturan Daerah-nya.
 
Sesuai dengan Perda retribusi parkir, pihak pengelola parkir swasta wajib menyerahkan retribusi s ebesar 20%. Sedangkan untuk yang dikelola Pemkot Tangerang seluruhnya masuk ke pendapatan asli daerah (PAD).”Perdanya harus kita susun dulu, “ katanya,.
 
Sementara itu, Kepala Inspektorat Dadi Buchari mengatakan, pihaknya bersama-sama dengan dinas terkait akan mengkaji terlebih dahulu mengenai amanat MA tersebut. “Perlu pembahasan lagi itu,” ujar Dadi.
 
Diketahui sebelumnya, Putusan MA tersebut diproses oleh majelis hakim PK yang terdiri atas Timur R Manurung, Soedarno,dan German Hoediarto. Putusan tersebut menguatkan putusan sebelumnya di tingkat Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memerintahkan Secure Parking membayar ganti rugi materiil sebesar Rp60 juta.(dira/rangga)
 
KAB. TANGERANG
Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Sabtu, 7 September 2024 | 22:13

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membuka 500 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, yang terdiri dari 272 posisi tenaga kesehatan dan 228 tenaga teknis.

BISNIS
Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Sabtu, 7 September 2024 | 22:20

Telkomsel turut memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan menyapa, mengapresiasi, dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan para pelanggan di seluruh Indonesia.

MANCANEGARA
Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Rabu, 4 September 2024 | 16:50

Kepolisian Indonesia berhasil membekuk seorang buronan bernama Alice Guo di kawasan Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Senin, 26 Agustus 2024 | 13:08

Bosan dengan sosialisasi yang kaku? KPU Kota Tangerang bikin acara Pilkada jadi seru banget. Sabtu kemarin, 24 Agustus 2024 mereka ngadain acara KPU Goes to School di SMAN 8 Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill