Connect With Us

Stok Pangan di Kota Tangerang Disebut Aman

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 17 Maret 2020 | 16:58

Asisten daerah (Asda) II Pemkot Tangerang Indri Astuti. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com–Meski wilayah Kota Tangerang sedang siaga mencegah penularan virus corona, namun stok pangan di Kota Tangerang disebut masih aman.

Hal itu berdasarkan data Bulog Kanwil DKI Jakarta dan Benten. Saat ini, stok beras masih tersedia 323.056 ton, 114 ton tepung terigu, 11,4 ton daging sapi, dan 60 ton daging kerbau. 

Asisten daerah (Asda) II Pemkot Tangerang Indri Astuti mengatakan untuk stok yang akan masuk satu sampai dua pekan ke depan ialah 5000 ton gula pasir, 15 ribu ton daging kerbau, 100.000 ton minyak goreng, serta ketersediaan 100 ton bawang putih di berbagai gudang distributor. 

"Hingga saat ini, kebutuhan pangan pokok, termasuk beras aman yang tersebar di Bulog, penggilingan dan pedagang," ungkapnya, Selasa (17/3/2020). 

Diperkirakan panen raya juga akan terjadi di Maret, April dan Mei mendatang. Sehingga pada akhir Mei stock beras akan bertambah semakin banyak. 

"Jangan panik dengan stock pangan, insyaallah semua aman. Tetap berhati-hati dalam berbelanja, jaga kebersihan, dan pastikan semua makanan yang kita konsumsi termasak dengan baik," kata Indri.

Ia pun mengimbau, untuk tidak melakukan aksi borong sembako. "Jangan ikut-ikutan, kita hadapi bersama tanpa menyakiti satu sama lain, Kota Tangerang pasti bisa," pungkasnya.(RMI/HRU)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill