Connect With Us

Cegah Corona, Polisi Periksa Suhu Tubuh Pemohon SIM di Cilegon

Mohamad Romli | Rabu, 18 Maret 2020 | 17:04

| Dibaca : 684

Petugas Satlantas Polres Cilegon memeriksa suhu tubuh pemohon SIM, Rabu (18/3/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Polres Cilegon memeriksa suhu tubuh pemohon SIM saat akan memasuki ruangan Mapolres menggunakan thermal gun. Pemeriksaan itu upaya pencegahan terhadap virus Corona.

Para pemohon SIM terlebiglh dahulu diperiksa suhu tubuhnya oleh tim kedokteran Polres Cilegon. Mereka yang memiliki suhu tubuh normal langsung diperbolehkan melanjutkan permohonan SIM.

"Yah betul, jadi mengantisipasi wabah Corona ini kami dari Satlantas Polres Cilegon selain di titik titik pelayanan khususnya terkait pencegahan Corona dan juga menyediakan pelayanan Thermal Scanning untuk mengukur suhu tubuh masyarakat," kata Kanit Regident Polres Cilegon, Iptu Jimmi Valentino kepada wartawan, Rabu (18/3/2020).

	Petugas Satlantas Polres Cilegon memeriksa suhu tubuh pemohon SIM, Rabu (18/3/2020).

Selain pengukuran suhu tubuh, polisi juga mengharuskan para pengunjung untuk menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan. Upaya itu guna mencegah penyebaran virus Corona melalui kontak manusia.

"Bukan hanya itu, kami juga menyediakan cairan hand sanitaizer di semua  tempat pelayanan yang ada di Polres Cilegon. Jadi, pengunjung diberikan cairan hand sanitaizer sebelum masuk keruangan pelayanan," ujarnya.

Jika didapati pemohon yang memikili suhu tubuh di atas rata-rata, pihak kepolisian akan berkonsultasi dengan dokter kesehatan di Polres Cilegon. Jika ada indikasi terpapar Corona, pihak dokter akan segera melakukan penanganan untuk mendapat tindakan medis selanjutnya.

"Kalau ditemukan adanya warga yang suhu tubuhnya melebihi dari batas normal. Maka, kami akan konsultasikan dengan dokter kesehatan yang ada di Polres. Jadi bukan hanya disuruh pulang, akan ada penanganan lanjutannya apabila ditemukan pengunjung yang suhu tubuhnya diatas normal," kata dia.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Cegah Stunting Wali Kota Tangerang Beri Protein Kepada 100 Balita

Cegah Stunting Wali Kota Tangerang Beri Protein Kepada 100 Balita

Senin, 21 Juni 2021 | 20:28

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan pangan Beragam Bergizi dan Aman (B2SA) kepada tak kurang dari 100 Balita di Kota Tangerang

SPORT
Petarung MMA Ini Pingsan Berdiri Saat Bertarung

Petarung MMA Ini Pingsan Berdiri Saat Bertarung

Senin, 21 Juni 2021 | 11:23

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa aneh terjadi saat pertandingan MMA di Rusia. Salah satu petarung, Vyacheslav Raslovet, tiba-tiba saja pingsan dalam kondisi berdiri usai ditinju lawannya, Ptitsyn

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

NASIONAL
Ini Respon Cepat KPCPEN Sikapi Kondisi Peningkatan Kasus COVID-19

Ini Respon Cepat KPCPEN Sikapi Kondisi Peningkatan Kasus COVID-19

Senin, 21 Juni 2021 | 14:37

TANGERANGNEWS.com-Presiden Joko Widodo menerima laporan beberapa wilayah kini memiliki bed occupancy rate (BOR) untuk rumah sakit khusus pasien Covid -19 sudah berada di atas 70 persen

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab