Connect With Us

Warga Kelurahan Kelapa Indah Tangerang Swadaya Disinfektan Lingkungan

Mohamad Romli | Minggu, 22 Maret 2020 | 10:30

| Dibaca : 1082

Tangkal virus Corona, warga RT 01/04, Kelurahan Kelapa Indah, Kota Tangerang bergotong royong melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan tersebut, Minggu (22/3/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Gotong royong cara yang baik untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Hal tersebut yang dilakukan warga RT 01/04, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Memastikan lingkungan mereka steril dari COVID-19, warga swadaya melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan tersebut, Minggu (22/3/2020).

Ketua RT 01/04 Saudin mengatakan, inisiatif tersebut muncul karena melihat perkembangan penyebaran virus Corona yang terjadi di Kota Tangerang, sehingga dia bersama warga tergerak untuk melakukan sterilisasi lingkungannya secara mandiri.

"Kegiatan ini juga inisiatif dari Pak Lurah Kelapa Indah, Bapak Supendi, karena kami sadar kemampuan pemerintah pasti terbatas," ungkapnya.

Di lingkungan tersebut, setidaknya terdapat 250 warga. Penyemprotan disinfektan dilakukan dari satu rumah ke rumah warga lainnya.

"Kami yakin, upaya kami ini mendukung pemerintah selain melakukan Social Distancing, juga menjaga kebersihan lingkungan," tambahnya.

Salah seorang warga setempat, Ade Supatman merasa gembira, karena dengan penyemprotan disinfektan tersebut, ia bersama keluarganya merasa lebih nyaman.

"Jadi kami tidak merasa khawatir lagi, karena dengan disemprot disinfektan, lingkungan RT kami terbebas dari virus," katanya.

Ia juga mendukung jika penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan secara rutin dengan sumber pembiayaan secara swadaya.

"Kalau kita lakukan secara gotong royong tentu tidak akan terasa berat, inilah ciri khas lingkungan kami, yang masih kental budaya gotong royongnya," pungkasnya. (RMI/RAC)

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

BANDARA
Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:25

TANGERANGNEWS.com-Kargo berisi fasilitas penunjang mobil balap Formula E tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan ditangani langsung PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services), pada Minggu 22 Mei 2022.

OPINI
Kurangnya Sikap Menghargai Antara Umat Beragama

Kurangnya Sikap Menghargai Antara Umat Beragama

Kamis, 26 Mei 2022 | 19:43

TANGERANGNEWS.com-Kemampuan seseorang untuk memperlakukan orang lain secara berbeda, toleransi mencakup sikap positif seperti menghormati dan menghargai orang yang berbeda agama, ras, bahasa, suku dan budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill