Connect With Us

Eks Gedung Kesenian Kota Tangerang Disulap Jadi Ruang Isolasi COVID-19

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 23 Maret 2020 | 16:24

Eks gedung kesenian disulap jadi ruang isolasi khusus penderita COVID-19, Senin (23/3/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Eks gedung kesenian di depan RSUD Kota Tangerang disulap pemerintah setempat menjadi ruang isolasi khusus penderita COVID-19.

Ruang isolasi yang masih dalam tahap pembangunan tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi penambahan pasien COVID-19 di Kota Tangerang.

“Kalau rumah sakit penuh kita tambah fasilitas (ruang isolasi) itu,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Senin (23/3/2020).

Berdasarkan pantauan TangerangNews, pembangunan ruang isolasi tersebut saat ini sedang dikerjakan para petugas Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang.

Petugas sedang melakukan pendirian tembok, sekat-sekat, pengecatan, dan sarana penunjang kesehatan lainnya.

Petugas sedang mengerjakan pembangunan ruang isolasi khusus bagi penderita COVID-19, Senin (23/3/2020).

Kabid Bangunan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang Shandi Sulaeman menambahkan pihaknya sedang mempercepat pembangunan ruang isolasi tersebut.

“Sedang kami kebut pembangunannya, karena ini kebutuhan mendesak,” katanya.

Menurutnya, pembangunan ruang isolasi itu memakan waktu selama sepekan.

“Pembangunan dimulai Sabtu (21/3/2020), dan kelar sekitar sepekan,” ucapnya. 

Petugas sedang mengerjakan pembangunan ruang isolasi khusus bagi penderita COVID-19, Senin (23/3/2020).

Sebelumnya, Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang sempat mendesak Pemerintah Kota Tangerang untuk menyiapkan ruang isolasi khusus bagi penderita COVID-19.

“Pemerintah Kota Tangerang harus segera membuka ruang isolasi khusus penderita Corona di rumah sakit lingkungan Kota Tangerang,” jelas Hidayat, Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang, Kamis (19/3/2020).

Menurut Hidayat, perlu ada penanganan serius dari Pemerintah Kota Tangerang untuk penderita COVID-19. Dia menyebut belum ada rumah sakit rujukan milik pemerintah maupun swasta di Kota Tangerang, kecuali RSUD Kabupaten Tangerang.

“Harusnya RSUD Kota Tangerang dan swasta terutama RS Sari Asih menjadi pelopor rumah sakit rujukan COVID-19 untuk ruang isolasi,” katanya. (RMI/RAC)

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill