Connect With Us

Wabah Corona, DPRD Ingatkan Pemkot Tangerang Perhatikan Tenaga Medis

Muhamad Heru | Senin, 23 Maret 2020 | 22:55

| Dibaca : 1563

Wawan Setiawan Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Partai Golkar, Senin (23/3/2020). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Di tengah mewabahnya virus Corona (COVID-19) perhatian terhadap tenaga medis harus semakin ditingkatkan, karena mereka yang menjadi garda terdepan menanggulangi pasien berstatus positif, dalam pengawasan (PDP), maunpun pemantauan (ODP).

Kemungkinan tenaga medis terpapar virus mematikan itu pun tak terhindarkan. Beberapa dokter dikabarkan meninggal dunia diduga akibat terjangkit COVID-19.

Anggota DPRD Kota Tangerang  Wawan Setiawan mengingatkan Dinas Kesehatan Kota Tangerang untuk lebih memperhatikan kebutuhan tenaga medis, terutama mereka yang menangani pasien akibat COVID-19. 

"Sejauh ini para tenaga medis kesehatan garda terdepan mengobati para pasien yang terkena penyakit Corona maupun yang terpapar. Jangan sampai mereka sendiri pun terdampak oleh penyakit tersebut," katanya (23/3/2019).

Ia mengingatkan Dinas Kesehatan Kota Tangerang untuk memastikan alat kelengkapan diri (AKD) tenaga medis benar-benar tersedia.

"Yang dilakukan oleh mereka (tenaga medis) itu taruhannya nyawa mereka sendiri. Ironis kan kalau mereka juga ikut terpapar. Saya contohkan jangan sampai terjadi seperti dokter yang menangani pasien corona dan ternyata dokter tersebut juga wafat karena terpapar oleh penyakit tersebut," kata legislator dari Fraksi Partai Golkar tersebut.

Ia pun menyarankan, para tenaga medis pun turut dicek kondisi kesehatannya, untuk memastikan bahwa mereka benar-benar sehat dan tidak terpapar COVID-19.

"Tenaga medis harus mendapatkan perhatian ekstra, karena mereka adalah pahlawan," pungkasnya. (RMI/RAC)

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

WISATA
Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:57

TANGERANGNEWS.com –Merebaknya isu bakal adanya tsunami di Cilegon akhir-akhir ini sangat mempengaruhi tingkat pesanan hotel atau okupansi di wilayah Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang

KAB. TANGERANG
Diresmikan Dubes Prancis, IFI Serpong Hadir di Universitas Pradita Tangerang

Diresmikan Dubes Prancis, IFI Serpong Hadir di Universitas Pradita Tangerang

Jumat, 28 Januari 2022 | 23:57

TANGERANGNEWS.com-Untuk menjawab kebutuhan masyarakat Tangerang dan sekitarnya yang berminat mengenal bahasa dan kebudayaan Prancis, IFI Serpong kini hadir di Universitas Pradita

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman