Connect With Us

Satu Pasien Positif Corona Kota Tangerang Sembuh

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 29 Maret 2020 | 19:30

| Dibaca : 4751

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tangerang dr. Liza Puspadewi saat menyampaikan perkembangan data penderita Covid-19 di kantor Dinkes Kota Tangerang, Minggu (29/3/2020). (@TangerangNews / Humas Pemkot Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang mengkonfirmasi penderita yang sembuh dari virus corona (Covid-19).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tangerang dr. Liza Puspadewi mengatakan terdapat satu warga yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan akibat positif virus corona.

"Di Kota Tangerang ada satu pasien positif yang telah dinyatakan sembuh dan kini sudah kembali ke tempat tinggalnya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (29/3/2020).

Berdasarkan situs Pemkot Tangerang, seorang warga yang sembuh dari positif corona itu berasal dari Kelurahan Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug.

“Sebelumnya pasien telah menerima perawatan di salah satu rumah sakit dan harus diisolasi selama beberapa hari,” katanya.

Selain satu pasien positif yang sembuh, Liza juga mengungkapkan ada 36 orang dalam pemantauan (ODP) dan 3 pasien dalam pengawasan (PDP) yang juga dinyatakan negatif virus corona.

"Untuk yang berstatus ODP dan PDP seluruhnya melakukan isolasi mandiri di tempat tinggalnya," katanya.

Sementara itu, data per hari ini, pukul 18.40 WIB tentang sebaran Covid-19 di Kota Tangerang menyebutkan, sebanyak 463 ODP, 98 PDP, 19 positif, dan 4 orang meninggal.

Liza menerangkan penderita virus corona memiliki peluang untuk sembuh asalkan mentaati serta mampu menjaga kualitas kebersihan diri dan asupan gizi yang mencukupi.

"Selama pasien mau untuk disiplin dan mau melakukan karantina mandiri, peluang sembuh itu tetap ada," terangnya. (RAZ/RAC)

OPINI
Sampah yang Mengganggu Pandangan dan Penciuman di Jalan Salak Putih

Sampah yang Mengganggu Pandangan dan Penciuman di Jalan Salak Putih

Kamis, 19 Mei 2022 | 13:50

Seperti sebuah kebiasaan warga untuk membuang sampah di pinggir jalan di Jalan Salak Putih, gang besar dari arah Graha Raya. Hal ini merupakan fenomena klasik yang terjadi di jalan tersebut.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Gelar Lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten

Pemkab Tangerang Gelar Lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten

Selasa, 17 Mei 2022 | 20:52

Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Tangerang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Airlangga: Pembukaan Keran Ekspor CPO Disertai Pengawasan Ketat

Airlangga: Pembukaan Keran Ekspor CPO Disertai Pengawasan Ketat

Jumat, 20 Mei 2022 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menuturkan, pemerintah secara resmi akan membuka kembali keran ekspor crude palm oil (CPO) mulai Senin (23/5/2022)

KAB. TANGERANG
Aksi Burung Parrot Jadi Tontonan Menarik di BSD Pagedangan Tangerang Setiap Sabtu-Minggu

Aksi Burung Parrot Jadi Tontonan Menarik di BSD Pagedangan Tangerang Setiap Sabtu-Minggu

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:00

Bagi pecinta burung hias, tentunya tahu dengan burung Parrot. Selain terkenal dengan kecantikan bulu-bulunya, juga dapat berkicau menirukan suara manusia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill