Connect With Us

Puasa, Pasar Tradisional dan Swalayan Akan Dirazia

| Jumat, 30 Juli 2010 | 19:42


 TANGERANGNEWS-Untuk mengantisipasi peredaran makanan dan minuman kadaluarsa di Kota Tangerang, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang akan melakukan razia di pasar tradisional dan swalayan menjelang bulan puasa dan lebaran.

Kepala Bidang Pedagangan Disperindakop Sudadi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tim untuk melakukan pengecekan kualitas barang yang dijual di pasar trandisional dan swalayan. “Mulai awal Agustus akan kita lakukan razia. Kita memprioritaskan produk sembako yang merupakan konsumsi pokok masyarakat,” katanya, Jumat (30/7).
Disebutkannya, tempat razia akan dilakukan di pasar-pasar tradisional seperti Pasar Malabar, Pasar Anyar, Pasar Babakan dan Pasar Batuceper. Razia juga akan dilakukan di pasar swalayan seperti Carefour Cikokol, Indogrosir Jati, Giant Pinang dan Tip Top Cimone. “Jika ditemukan adanya produk kadaluarsa atau cacat langsung kita tarik,” terang Sudadi.
Selain makanan kadaluarsa, kata Sudadi, pihaknya juga akan memeriksa harga produk yang dinaikkan sepihak melebihi harga dari pasaran.  “Harga barang akan kita cocokan dengan daftar perkembangan harga dari Dinas Perdagangan Pusat. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya permainan para pedagang yang dengan sengaja menaikkan harga hingga merugikan konsumen,” ungkapnya.(rangga)

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

BISNIS
Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Sabtu, 7 September 2024 | 22:20

Telkomsel turut memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan menyapa, mengapresiasi, dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan para pelanggan di seluruh Indonesia.

KOTA TANGERANG
Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Jumat, 6 September 2024 | 23:01

Warga Cipondoh, Kota Tangerang digegerkan penemuan mayat pasangan suami-istri (pasutri) di dalam rumahnya, pada Kamis 05 September 2024, sekitar pukul 17.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill