Connect With Us

Karang Taruna Periuk Gencar Semprotkan Disinfektan 

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 31 Maret 2020 | 14:29

| Dibaca : 738

Petugas Karang Taruna menyemprotkan disinfektan di lingkungan RW 01 Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Selasa (31/3/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Karang Taruna Kecamatan Periuk, Kota Tangerang gencar melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan-lingkungan warga. 

Terbaru, pihak Karang Taruna menggelar penyemprotan disinfektan di lingkungan RW 01, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Selasa (31/3/2020). 

Ketua Karang Taruna Kecamatan Periuk Rachmat Hidayat mengatakan gencarnya penyemprotan ini sebagai langkah untuk memerangi wabah Covid-19.

“Kami telah melakukan penyemprotan di 4 RW dan akan menyebar ke seluruh RW di Kecamatan Periuk sesuai permintaan,” ujar dia kepada TangerangNews.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara swadaya oleh karang taruna tanpa mengandalkan anggaran belanja dari pemerintah daerah.

Sehingga, kata dia, penyemprotan disinfeksi ini diharapkan memberikan stimulus kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya dalam menekan penyebaran Covid-19.

Petugas Karang Taruna menyemprotkan disinfektan di lingkungan RW 01 Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Selasa (31/3/2020).

“Gerakan kami disambut positif oleh warga. Saya berharap Covid-19 ini bisa diberantas bersama-sama,” ucapnya.

Lurah Gebang Raya Moch Naseh menambahkan pihaknya mendorong seluruh rukun warga di wilayahnya untuk membentuk Kampung Siaga Corona (Si Gacor).

“Sudah ada 26 RW yang sudah dan mulai terbentuk menjadi Si Gacor,” katanya.

Menurutnya dalam Si Gacor ini para warga membentuk gugus tugas penanggulangan Covid-19. Ia juga menyebut warga mulai semakin aktif dalam mewaspadai penyebaran Covid-19.

“Warga sudah mulat mandiri, ya. Mereka melakukan penyemprotan disinfektan mandiri, penyediaan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh hingga menerapkan social distancing,” pungkasnya. (RAZ/RAC)

TANGSEL
Penulis Dee Lestari Sorot Aroma Sampah Cipeucang Tangsel

Penulis Dee Lestari Sorot Aroma Sampah Cipeucang Tangsel

Kamis, 4 Juni 2020 | 19:46

TANGERANGNEWS.com-Warga di sekitar Tempat Pembuangan Ahkir (TPA) Cipeucang, Serpong, Tangsel mengeluhkan bau busuk dari tumpukan sampah. Aroma tak sedap itu makin meningkat setelah terjadi longsor dua pekan lalu

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein