Connect With Us

Dinsos Kota Tangerang Usulkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 April 2020 | 14:49

| Dibaca : 2099

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang mengusulkan bantuan untuk warga di daerahnya yang terdampak penyebaran Covid-19. “Bantuan nanti ada. Tapi jika usulan kami sudah diterima,” ujar Suli Rosadi, Kepala Dinsos Kota Tangerang saat dihubungi, Senin (6/4/2020).

Suli menjelaskan usulan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 itu sudah disampaikan ke Pemerintah Kota Tangerang beberapa waktu lalu. “Jadi, masih dalam proses usulan,” katanya.

Namun, Suli belum dapat menyampaikan perihal bentuk bantuan yang akan diberikan kepada warga. Selain itu, dia juga belum dapat mempublikasi kategori warga yang akan menerima bantuan itu. Sebab, kata Suli, usulan ini belum disetujui atau pihak Dinsos Kota Tangerang belum menerima Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) ihwal bantuan ini.

“Saya belum bisa menyampaikan secara rinci karena DPA belum turun. Kalau sudah diterima dan dilaksanakan, saya akan terbuka,” ungkap dia. Saat ini, Suli menyebut pihaknya juga sedang melakukan proses pendataan bagi warga Kota Tangerang yang akan menerima bantuan.

Data, kata dia, tidak merujuk pada Basis Data Terpadu (BDT). Sebab warga yang tercatat dalam BDT merupakan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah pusat.

“Jumlah penerimanya masih didata oleh relawan. Yang jelas penerimanya harus warga Kota Tangerang yang memang terkena dampak ekonomi dari Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mendukung adanya usulan bantuan untuk warga Kota Tangerang yang terdampak penyebaran Covid-19. Gatot menyebut bantuan ini harus direalisasikan dengan segera karena dipastikan banyak warga yang terdampak. Namun bantuan harus tepat sasaran. “Proses pendataan warga yang akan menerima bantuan tidak hanya cepat, tetapi harus didata secara selektif,” jelas Gatot.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Kasus Harian Covid-19 di Tangsel Cetak Rekor, Bertambah 662 Temuan Baru

Kasus Harian Covid-19 di Tangsel Cetak Rekor, Bertambah 662 Temuan Baru

Jumat, 28 Januari 2022 | 21:01

TANGERANGNEWS.com-Lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan semakin tinggi. Per 28 Januari 2022 ini, Dinas Kesehatan mencatat ada penambahan sebanyak 662 kasus harian baru Penambahan kasus harian

WISATA
Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:57

TANGERANGNEWS.com –Merebaknya isu bakal adanya tsunami di Cilegon akhir-akhir ini sangat mempengaruhi tingkat pesanan hotel atau okupansi di wilayah Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang

NASIONAL
Menko Airlangga Dukung Pemberdayaan UMKM Melalui Peningkatan Porsi Kredit

Menko Airlangga Dukung Pemberdayaan UMKM Melalui Peningkatan Porsi Kredit

Jumat, 28 Januari 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-Melanjutkan rangkaian dari kegiatan Kajian Buku Pembiayaan UMKM pada 2021 yang telah dilaksanakan di Surabaya, Bengkulu, dan Medan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman