Connect With Us

Dinsos Kota Tangerang Usulkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 April 2020 | 14:49

| Dibaca : 2067

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang mengusulkan bantuan untuk warga di daerahnya yang terdampak penyebaran Covid-19. “Bantuan nanti ada. Tapi jika usulan kami sudah diterima,” ujar Suli Rosadi, Kepala Dinsos Kota Tangerang saat dihubungi, Senin (6/4/2020).

Suli menjelaskan usulan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 itu sudah disampaikan ke Pemerintah Kota Tangerang beberapa waktu lalu. “Jadi, masih dalam proses usulan,” katanya.

Namun, Suli belum dapat menyampaikan perihal bentuk bantuan yang akan diberikan kepada warga. Selain itu, dia juga belum dapat mempublikasi kategori warga yang akan menerima bantuan itu. Sebab, kata Suli, usulan ini belum disetujui atau pihak Dinsos Kota Tangerang belum menerima Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) ihwal bantuan ini.

“Saya belum bisa menyampaikan secara rinci karena DPA belum turun. Kalau sudah diterima dan dilaksanakan, saya akan terbuka,” ungkap dia. Saat ini, Suli menyebut pihaknya juga sedang melakukan proses pendataan bagi warga Kota Tangerang yang akan menerima bantuan.

Data, kata dia, tidak merujuk pada Basis Data Terpadu (BDT). Sebab warga yang tercatat dalam BDT merupakan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah pusat.

“Jumlah penerimanya masih didata oleh relawan. Yang jelas penerimanya harus warga Kota Tangerang yang memang terkena dampak ekonomi dari Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mendukung adanya usulan bantuan untuk warga Kota Tangerang yang terdampak penyebaran Covid-19. Gatot menyebut bantuan ini harus direalisasikan dengan segera karena dipastikan banyak warga yang terdampak. Namun bantuan harus tepat sasaran. “Proses pendataan warga yang akan menerima bantuan tidak hanya cepat, tetapi harus didata secara selektif,” jelas Gatot.(RAZ/HRU)

TEKNO
Realme Luncurkan Smartphone 5G Paling Terjangkau, Ini Harganya

Realme Luncurkan Smartphone 5G Paling Terjangkau, Ini Harganya

Jumat, 18 Juni 2021 | 14:38

TANGERANGNEWS.com-Realme secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang secara ekslusif mendukung kinerja teknologi 5G, yaitu realme 8 5G, Kamis 17 Juni 2021

WISATA
Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Roti Gambang yang merupakan makanan khas Betawi ini, ternyata popular di Tangerang

MANCANEGARA
Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Kamis, 17 Juni 2021 | 11:25

TANGERANGNEWS.com-Luna Animisha terlahir dengan memiliki alat kelamin pria dan wanita. Namun, Luna, 24, yang tinggal di Hawaii ini mengaku berstatus sebagai wanita interseks

HIBURAN
Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Senin, 7 Juni 2021 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Selebgram Denise Chariesta kini berseteru dengan Deddy Corbuzier. Gara-gara judul podcast, di marah dan menantang youtuber senior tersebut

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab