Connect With Us

Update 6 April, 51 Warga Kota Tangerang Positif Corona

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 April 2020 | 19:57

| Dibaca : 16280

Portal data informasi COVID-19 Pemerintah Kota Tangerang. (@TangerangNews2020 / TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kota Tangerang memperbarui jumlah penderita COVID-19 melalui situs https://maps.tangerangkota.go.id/corona/.

Berdasarkan situs yang diakses pada Senin (6/4/2020), pukul 19.30 WIB tersebut, terdapat 51 warga Kota Tangerang yang terkonfirmasi positif virus corona.

Kasus itu bertambah 10 pasien jika dibandingkan dengan kemarin yang berjumlah 41 pasien.

Sementara warga yang sembuh berjumlah 13 orang. Meninggal 9 orang. Pasien dalam pengawasan (PDP) 182 orang.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) 775 orang. Serta orang tanpa gejala (OTG) 63 orang.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menyoroti kinerja gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 tingkat Kota Tangerang karena jumlah penderita kian bertambah.

“Cukup mengkhawatirkan. Ini gugus tugas harus terus bekerja semakin maksimal,” ujarnya saat ditemui di gedung DPRD Kota Tangerang.

Menurutnya, para petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang juga haras bekerja secara maksimal dalam menekan laju penyebaran wabah virus corona ini. 

“Kawan-kawan Dinkes harus maksimalisasi dan sosialisasi berikan pemahaman ke masyarakat,” katanya.

“Saya berharap dokter dan para petugas puskesmas memberikan informasi agar masyarakat lebih paham tentang kewaspadaan virus corona ini,” imbuh Gatot.

Penelusuran TangerangNews, data tersebut berbeda dengan yang dipublikasikan pemerintah Provinsi Banten melalui situs https//:infocorna.bantenprov.go.id. Dalam publikasinya hari ini dilansir pukul 20.00 WIB, warga Kota Tangerang yang terkonfirmasi positif terjangkit COVID-19 sebanyak 46 orang (33 masih dirawat, 8 meninggal dan 5 sembuh). PDP sebanyak 173 orang (154 masih dirawat, 15 sembuh dan 4 meninggal), dan ODP sebanyak 643 (598 masih dipantau, 45 orang dinyatakan sembuh). (RMI/RAC)

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

BANTEN
Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Minggu, 6 Juni 2021 | 16:32

TANGERANGNEWS.com-Ternyata Muhammadiyah khususnya Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Banten sangat memanfaatkan teknologi bagi kegiatan dakwahnya

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab