Connect With Us

Bersama PMI, KNPI Bagikan Masker & Vitamin ke Warga Pinang Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 11 April 2020 | 13:41

Ketua KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan saat memberikan sembako kepada warga RT 06/02 di Pinang, Sabtu (11/4/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-KNPI Kota Tangerang menyalurkan bantuan masker kepada warga RT 06/02 Pinang, Sabtu (11/4/2020).

Warga juga mendapatkan vitamin dari PMI Kecamatan Pinang dan sembako dari lumbung pangan Si Gacor (Satgas Penanganan Corona).

Turut hadir tiga Pilar Kelurahan Pinang, yakni Kelurahan Pinang, Babinsa dan Binamas. Mereka door to door menyerahkan langsung kepada masyarakat.

Ketua KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan saat memberikan masker kepada warga RT 06/02 di Pinang, Sabtu (11/4/2020).

Ketua KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan mengatakan bantuan masker yang diserahkan merupakan bantuan dari gerakan donasi yang berhasil dihimpun. Saat ini sudah terkumpul sekitar empat jutaan rupiah.

"Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan rezekinya membantu masyarakat yang  sedang membutuhkan," kata Bung Uis, sapaan akrabnya.

Sembari menyerahkan masker kepada warga, Bung Uis juga meminta kepada warga agar tetap di rumah, serta mengimbau jangan keluar rumah kalau tidak ada keperluan mendesak. Kemudian tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Tangerang, khususnya wilayah Kelurahan dan Kecamatan Pinang," ujar Bung Uis didampingi Ketua KNPI Pinang, M. Diki.

Ketua RT 06/02 Kelurahan Pinang, Syarif Hidayat mengucapkan terima kasih kepada KNPI dan PMI yang sudah memberikan bantuan masker dan vitamin. Saat ini masker dan vitamin memang sangat dibutuhkan oleh warga.

Ketua KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan saat memberikan masker kepada warga RT 06/02 di Pinang, Sabtu (11/4/2020).

"Untuk sembakonya ini adalah program lumbung pangan yang memang dianjurkan oleh Pak Wali Kota. Para warga secara sukarela membuat celengan dan nantinya dikumpulkan untuk membantu warga yang membutuhkan ditengah menyebarnya COVID-19," ungkap Syarif.

Sementara Ketua PMI Pinang, Mumu Rohimu menambahkan, pihaknya bersedia sukarela membantu masyarakat menghadapi wabah COVID-19. PMI sudah mulai bergerak melakukan penyemprotan disinfektan, memberikan tempat cuci tangan hingga vitamin C.

"Semua elemen bergerak bersama dan bekerjasama. Alhamdulillah masyarakat juga kompak saling membantu warga yang membutuhkan, karena COVID-19 ini sangat berdampak kepada kesehatan dan ekonomi warga," pungkasnya.(RMI/HRU)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill