Connect With Us

119 ATM Beras Bantu Warga Terdampak Covid-19

Advertorial | Senin, 13 April 2020 | 20:59

| Dibaca : 780

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin bersama rombongannya saat meninjau ATM Beras di Masjid Al-Azom, Senin (13/4/2020). (TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang optimalkan ATM Beras yang ada di 119 masjid untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak virus corona (Covid-19).

Ini merupakan bagian dari Program Bantuan yang dilaksanakan oleh Pemkot Tangerang untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat selama wabah Covid-19.

Seperti Program Bantuan Beras 5 Kg, Program Bantuan Beras 100 Kg untuk setiap RW, dan juga Program Bantuan Uang Tunai Rp 600 Ribu/Bulan untuk warga kurang mampu terdampak Covid-19.

Program ATM Beras ini, berkat kerjasama Pemkot Tangerang dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang.

Khusus untuk penanganan Covid-19 ini, Baznas menggelontorkan uang senilai Rp750 juta untuk pembelian beras yang akan dibagikan ke masyarakat terdampak COVID-19 secara ekonomi.

Ketua Baznas Kota Tangerang KH. Aslie Elhusyairy menjelaskan, beras yang dibeli akan disalurkan oleh Baznas kepada masyarakat atau jamaah masjid melalui ATM beras yang ada di masjid-masjid Kota Tangerang.

Untuk masyarakat yang berhak menerima yakni keluarga miskin terdampak yang sudah didata Dinsos dan data warga terdampak yang dilaporkan gugus tugas Kampung Siaga Corona melalui aplikasi Sigacor.

“Pemberian bantuan disalurkan melalui program ATM beras di 119 Masjid se-Kota Tangerang dan lumbung pangan warga di Kampung Siaga Covid yang ada di setiap RW,” ungkap Aslie, Senin (13/4/2020).

Seluruh petugas masjid telah dihimbau untuk bersiap dan menyalurkan beras yang akan segera didistribusikan. Pembagian beras tersebut memprioritaskan warga yang betul-betul terdampak dan kurang mampu.

“Sementara 5 Kg per KK, akan dikaji lagi kebutuhan setiap KK, beras itu nanti dibagikan oleh UPZ Masjid dengan berkoordinasi kepada Satgas Kampung Siaga Corona dengan menerapkan Social dan Physical Distancing. Kami menghimbau UPZ mengantarkan ke rumah-rumah masing warga,” jelasnya.

Selain itu, secara mandiri pihaknya juga telah menyalurkan bantuan kepada warga miskin yang terdampak dengan bantuan paket logistik sembako, bantuan langsung tunai serta pembagian makanan gratis untuk pekerja informasi.

Dibagikan juga masker, hand sanitizer serta penyediaan fasilitas cuci tangan di sejumlah titik di Kota Tangerang.

“Tentu kami berharap, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang betul-betul terkena dampak pandemi COVID-19 ini,” imbuhnya.(ADV).

TANGSEL
Begini Kronologi Pencurian Jaket Banser oleh Pria Mengaku Wartawan di Tangsel

Begini Kronologi Pencurian Jaket Banser oleh Pria Mengaku Wartawan di Tangsel

Kamis, 17 Juni 2021 | 19:54

TANGERANGNEWS.com-Profesi wartawan dijadikan kedok bagi pria berinisial AYA, 37 dalam melakukan aksi pencurian jaket di Gedung Swiss-belhotel, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu

KOTA TANGERANG
Warga Kelurahan Periuk Jaya Keluhkan Tak Ada Sekolah Negeri di Wilayahnya

Warga Kelurahan Periuk Jaya Keluhkan Tak Ada Sekolah Negeri di Wilayahnya

Kamis, 17 Juni 2021 | 19:44

TANGERANGNEWS.com- Warga Kelurahan Priuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang kesulitan dalam melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru ( PPDB ) karena tidak adanya sekolah negeri di wilayahnya

TOKOH
Jenderal Polri Lulusan Terbaik, Mantan Kapolres Tangerang Ini Bikin Bangga

Jenderal Polri Lulusan Terbaik, Mantan Kapolres Tangerang Ini Bikin Bangga

Minggu, 6 Juni 2021 | 10:44

TANGERANGNEWS.com-Irjen Pol Wahyu Widada merupakan lulusan terbaik dari Akpol tahun 1991. Sepak terjang Kapolda Aceh itu bikin geleng-geleng bangga, dia melanjutkan pendidikannya ke PTIK dan lulus pada tahun 1998.

BISNIS
Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Realme, brand smartphone favoritnya anak muda kembali menjadi trendsetter industri teknologi dengan produk-produk unggulan yang mengedepankan inovasi untuk hidup yang lebih cerdas

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab