Connect With Us

Nama Anggota DPRD Kota Tangerang Dicatut untuk Menipu di Medsos

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 14 April 2020 | 15:46

| Dibaca : 1013

Anggota DPRD Kota Tangerang Muhammad Dwiki Ramadhani bersama petugas kepolisian menunjukkan surat laporan polisi tentang kasus penipuan melalui media sosial. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Anggota DPRD Kota Tangerang Muhammad Dwiki Ramadhani melaporkan kasus penipuan melalui media sosial (medsos) yang mencatut namanya ke Polres Metro Tangerang Kota, Selasa (14/4/2020).

"Ya, sudah resmi melapor ke Polres untuk tindak perkara menciptakan informasi atau dokumen elektronik seolah-olah yang otentik dan penipuan menyangkut nama saya," ujar Dwiki kepada TangerangNews. 

Laporan polisi Dwiki bernomor LP/B/335/IV/2020/PMJ/Restro Tangerang Kota. Legislator termuda se-DPRD Kota Tangerang ini mengatakan alasan melaporkan insiden penipuan yang mencatut namanya melalui medsos karena dia merasa dirugikan. 

"Merugikan saya secara inmateriil," ungkapnya. 

Menurut Dwiki, penipuan itu melalui akun Facebook dan WhatsApp yang lengkap mencantumkan profil dan foto dirinya. Modus penipuan oleh akun tersebut menawarkan beragam penawaran. Politisi PAN ini memastikan akun tersebut bukan miliknya. 

"Jadi, ada orang yang ngaku saya bikin FB dan WA. Terus akunnya nawarin berbagai dalil penipuan mulai dari jual motor, kecelakaan, minta tolong transfer," katanya. 

Selain merugikan nama baiknya, Dwiki mengatakan sudah ada korban yang tertipu akibat ulah akun palsu tersebut. Bahkan, korban yang tertipu itu warga di lingkungan rumahnya. 

"Hari minggu kemarin sudah ada korban orang kampung saya kena Rp3,5 juta dengan modus saya bisa masukin anaknya kerja di salah satu perusahaan," tuturnya.

Dwiki berharap kepolisian dapat mengungkap kasus ini agar tidak ada korban lainnya yang tertipu dan dirugikan.(RMI/HRU)

HIBURAN
Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-JHL Solitaire dan Royal 8 Chinese Restaurant menyediakan Chinese New Year Dinner untuk merayakan Imlek di Tahun Macan Air ini bersama keluarga dan teman-teman, pada tanggal 31 Januari 2022

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman